Tempat Pembuangan Sampah di Gapura Selamat Datang Akan Ditutup

Cirebon,- Sambil bersepeda, Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati meninjau TPS (Tempat Pembuangan Sampah) di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu (9/8/2020) pagi.

TPS yang berada di Jalan Cipto tersebut rencananya akan ditutup, bersamaan dengan TPS yang ada di Panjunan dan TPS Tuparev (gapura selamat datang).

“Memang ada tiga TPS yang akan di tutup, salah satunya TPS Cipto. Kita masih menunggu rapat di tingkat RW, Kelurahan, dan Kecamatan terkait masalah sistemnya seperti apa. Kita belum rapatkan,” ujar Eti kepada About Cirebon usai meninjau TPS Cipto.

BACA YUK:  Setiap Hari Jumat, Ada All You Can Eat di Pool Side BBQ Night Grage Hotel Cirebon

Eti memastikan, 3 TPS tahun ini yang pasti akan ditutup. Karena, ada pertanyaan masalah persoalan armada untuk mengangkut sampahnya.

“Jadi ada 3 TPS (yang ditutup) salah satunya Cipto, kedua TPS Selamat Datang (Tuparev), dan ketiga TPS Panjunan. Kenapa TPS Panjunan akan ditutup, karena ingin dibuat taman dalam anggaran Kotaku itu,” ungkapnya.

Eti menginginkan, TPS yang ada di Kota Cirebon seluruhnya ditutup, tetapi persiapan kota harus membicarakan terkait daerah perbatasan, contohnya yang di Selamat Datang Jalan Tuparev.

“Saya mohon maaf untuk di daerah sekitar perbatasan, karena harus punya sistem untuk mengangkutnya. Jangan sampai warga tidak terlayani, kami sistemnya akan dirapatkan dan juga cara mengangkutnya,” kata Eti.

BACA YUK:  Pernikahan Viral di Cirebon Lakukan Tradisi Pindah Peturon

“Ini yang harus disikapi dengan bijak adalah menuju Cirebon Bersih, targetnya itu,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.