Tembak Menembak Terjadi di Balaikota Cirebon, Ternyata Sedang Latihan

Cirebon,- Suara tembakan terdengar dari lingkungan Balaikota Kota Cirebon, Jalan Siliwangi siang ini, Selasa (30/8/2022). Namun, pasukan bersenjata yang melakukan aksi tembak menembak hanyalah simulasi.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaefullah mengatakan kegiatan hari ini adalah melaksanakan latihan penghancuran instalasi dan penguasaan objek vital. Kegiatan ini adalah akhir dari kegiatan latihan integrasi, teritorial, intelejen dan tempur, yang telah dilaksanakan sejak 29 Agustus 2022.

“Latihan ini sengaja melibatkan TNI-Polri, disini ada Kodim 0614, Jajaran Korem 063/SGJ, Polres Cirebon Kota, Brimob, Arhanudse 14. Kemudian melibatkan instansi terkait seperti Kesbangpol, Dinas Kesehatan, BPBD, Orari, dan juga organisasi masyarakat di Kota Cirebon,” ujar Robil usai kegiatan latihan.

BACA YUK:  Info Loker : Happy Puppy Karaoke Keluarga

Robil menjelaskan skenario dari latihan ini, apabila kita di wilayah mengalami situasi darurat, terjadi agresi dari negara lain menguasai wilayah kita. Sehingga, dengan kegiatan ini apa yang harus kita lakukan.

“Latihan ini diibaratkan musuh bergerak dari wilayah pendaratan mereka di Ciamis, mereka melakukan pergerakan melalui darat ke Kuningan. Kuningan di kuasai dan lalu menuju Cirebon,” bebernya.

Latihan simulasi penghancuran instalasi dan penguasaan objek vital dilakukan serentak di wilayah jajaran Korem 063/SGJ. Mulai dari Kota Cirebon, terpusat di Kuningan, Kabupaten Cirebon, Subang, Majalengka, Indramayu, sampai dengan Purwakarta dan Karawang.

BACA YUK:  Program Sekolah Sehat, ICSD Foundation dan PT Unilever Donasikan Produk Untuk 120 Sekolah di Kota Cirebon

“Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah jajaran Korem 063/SGJ. Untuk Kodim 0614 rangkaian kegiatan ini berakhir di Balaikota dan Pelabuhan,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *