Selasa, 19 Oktober 2021

Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Sekaligus di Ajang Indonesia Customer Experience Award 2020

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

GH Kopi Cirebon Hadirkan Live Musik Jazz

Cirebon,- Setelah menghadirkan program Movie Night setiap Sabtu malam, kini GH Kopi Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung,...

BukuWarung dan Alfamart Bekali 11.000 UMKM dengan Keterampilan Pembukuan Digital

Jakarta,- BukuWarung memperluas jangkauan komitmennya untuk meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM Indonesia. Kali ini, BukuWarung berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria...

Jakarta,- Telkomsel berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam Indonesia Customer Experience Award 2020.

Ketiga penghargaan tersebut dialamatkan kepada produk dan layanan Telkomsel yang dinilai telah mampu mengelola pengalaman pelanggan secara positif, yaitu simPATI, GraPARI, dan Telkomsel Orbit.

Pemenang Indonesia Customer Experience Award diumumkan melalui webinar bertema “New Strategies in Managing Customer Experience: How to Respond Digital Disruption and Pandemic Challenge” yang berlangsung pada 17 Desember 2020.

Loading...

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan Pencapaian ini menjadi yang spesial bagi kami karena dengan penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk dan layanan kami membawa manfaat untuk masyarakat.

Kami pun memaknai apresiasi tersebut dengan terus bergerak maju memperkuat upaya perusahaan dalam mengedepankan prinsip customer-centric di setiap penyediaan produk dan layanan bagi seluruh segmen pelanggan.

“Penghargaan ini juga memberikan semangat bagi kami untuk terus memberikan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di manapun dan situasi apapun,” ujar Denny dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Selasa (22/12/2020).

BACA YUK:  Bupati - Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Tekan kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2021

Indonesia Customer Experience Award adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama Business Digest, lembaga survei yang tergabung di dalam Grup SWA.

Setiap penerima penghargaan di ajang ini merupakan merek-merek peraih indeks tertinggi pada survei Indonesia Customer Experience Index (ICX Index) yang melibatkan 3.000 responden dari enam kota.

Pada survei tersebut, responden diminta untuk menilai merek-merek yang pernah digunakan berdasarkan empat variabel, yaitu kognitif, afektif, perilaku, dan sosial, dalam skala 1–10.

Secara keseluruhan, terdapat 316 merek dari 110 kategori produk yang berhasil terjaring dari survei ICX Index.

Telkomsel, sebagai pemenang dalam Indonesia Customer Experience Award, dianggap telah mengusung strategi baru dan terus berinovasi di tengah kondisi industri yang semakin kompleks.

BACA YUK:  Target Vaksinasi Ibu Hamil di Kabupaten Cirebon 11.381 Jiwa, Namun Baru Mencapai 1.647 Jiwa

Dengan begitu, Telkomsel mampu beradaptasi terhadap berbagai tantangan dan perubahan yang muncul akibat dari pandemi COVID-19. Hal tersebut tampak dari tiga produk dan layanan Telkomsel yang memenangkan penghargaan sebagai Champion Indonesia Customer Experience 2020, yaitu simPATI (Kategori Prepaid Card), GraPARI (Kategori Customer Touch Point), dan Telkomsel Orbit (Kategori Home Internet Wireless Broadband).

Baik simPATI, GraPARI, maupun Telkomsel Orbit konsisten mengutamakan pelanggan di setiap solusi yang diberikan. Melalui simPATI, Telkomsel menghadirkan varian layanan data yang mampu memenuhi berbagai preferensi pelanggan dalam memenuhi gaya hidup gitalnya.

Hal tersebut ditunjukkan dengan ketersediaan paket data OMG! Combo Sakti, Kuota Ketengan, kartu perdana simPATI Entertainment, hingga paket bundling dengan berbagai layanan digital terdepan, yang kini telah disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas digital masyarakat.

Kemudian, GraPARI konsisten hadir sebagai unit pelayanan pelanggan yang holistis, dengan mengedepankan konsep layanan berbasis digital, melalui GraPARI Digital dan GraPARI Virtual.

Sedangkan Telkomsel Orbit, selaku solusi internet rumah serba digital, menghadirkan berbagai kemudahan di setiap customer journey. Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pemesanan, pemasangan, hingga penggunaan yang dapat dilakukan sendiri secara cepat melalui ekosistem digital Telkomsel Orbit yang inklusif.

“Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh atas pemanfaatan produk dan layanan Telkomsel,” kata Denny.

BACA YUK:  Hadirkan Kemudahan, Telkomsel REDI Akses Beragam Layanan Perbankan Digital

Ke depan, lanjut Denny, Telkomsel akan mengembangkan transformasi digital perusahaan sebagai leading digital telco company lebih jauh lagi dengan terus berinovasi.

“Dan, menjadi pintu gerbang solusi dan inovasi digital yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan telekomunikasi dan digital di kehidupannya sehari-hari,” pungkas Denny. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan...

Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir Tahun 2021

Bekasi,- PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten...

Kunjungan Masa Reses, Fitria Pamukasawati Dapat Aduan Infrastruktur

Cirebon,- Sambangi warga RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kota Cirebon, Wakil Ketua DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Fitria Pamungkaswati banyak mendapat aspirasi. Kegiatan tersebut...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Yayasan...

More Articles Like This