Telkomsel Luncurkan Aplikasi DIGI X Absensi Digital Berbasis Mobile

Tasikmalaya,- Telkomsel terus berkomitmen dalam mengembangkan ekosistem digital di bidang pendidikan. Sebagai upaya mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel menghadirkan aplikasi absensi digital berbasis mobile yang disebut DIGI X.

Selain aplikasi yang mengintegrasikan kebutuhan pencatatan kehadiran siswa, DIGI X Telkomsel juga sekaligus berbagi informasi terkini terkait kegiatan di sekolah.

SMKN 2 Tasikmalaya menjadi sekolah pertama, yang menggunakan aplikasi DIGI X Telkomsel. Kolaborasi antara Telkomsel dengan SMKN 2 Tasikmalaya ditandai dengan pendatanganan Perjanjian Kerjasama pada 19 September 2019, di SMKN 2 Tasikmalaya.

GM Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan Melalui aplikasi ini Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital yang mampu menunjang kegiatan dan aktivitas belajar serta mengajar di sekolah sekaligus memberikan kemudahan untuk menikmati layanan dan produk Telkomsel.

BACA YUK:  OPINI : Pancasila Membentuk Pendidikan Karakter Pemuda Indonesia

“DIGI X Telkomsel menjadi langkah awal bagi Telkomsel untuk mendukung pengembangan ekosistem digital di setiap sekolah khususnya wilayah Tasikmalaya,” ujar Mulya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Jumat (20/9/2019).

Melalui aplikasi ini, kata Mulya, guru dan murid bisa mengakses berbagai fitur yang ditawarkan seperti Laman Berita yang berisi informasi terkini kegiatan di sekolah, Jadwal pelajaran yang juga bisa diakses setiap siswa dimanapun berada, ada pula Permohonan Ijin sakit bagi siswa yang berhalangan hadir untuk mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

BACA YUK:  Vimela Produk Skincare Resmi Diluncurkan, ini Keunggulannya

Sementara itu, para guru juga bisa memonitor langsung setiap siswa yang hadir melalui dashboard guru, dimana absensi dan aktiftas siswa terpantau secara real time.

“Akses ini bisa digunakan berdasarkan geolocation dari masing-masing murid, yang melakukan absensi secara digital menggunakan gawainya. Selain itu para siswa dan guru juga bisa berinteraksi langsung menggunakan fitur chat room yang tersedia untuk mendiskusikan pelajaran ataupun menginformasikan kegiatan di sekolah,” bebernya.

Selain menghadirkan lebih dari 1400 BTS 4G LTE, saat ini Telkomsel juga telah meluncurkan Kartunya Anak Sekolah 3.25 GB dengan harga yang terjangkau. Hal ini sebagai wujud kesungguhan Telkomsel dalam membangun ekosistem digital bagi generasi millenial khususnya di Tasikmalaya.

BACA YUK:  Kombes Pol Imam Saputra : Alumni SMAN 1 Sumber Harus Berkontribusi di Kabupaten Cirebon

“Telkomsel akan menjadi wadah bagi para pelanggan, khususnya generasi digital untuk menikmati kemudahan layanan, produk dan inovasi dengan harga yang relatif terjangkau. Sehingga para pelanggan bisa merasakan kualitas layanan dan produk Telkomsel secara menyeluruh,” tutup Mulya. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.