Minggu, 5 April 2020

Telkomsel Kolaborasi Dengan 130 Perguruan Tinggi Dalam Akses Situs e-Learning Bebas Kuota Data Tanpa Biaya

Populer

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Jadi Dua Orang

Cirebon,- Pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 bertambah satu orang di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut disampaikan Gugus Tugas...

Mulai 1 April sampai 1 Mei 2020, Daop 3 Cirebon Batalkan 15 Perjalanan KA Argo Cheribon, Ini Daftarnya

Cirebon,- Untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3...

Grage Mall dan Grage City Mall Akan Tutup Sementara Selama Dua Pekan

Cirebon,- Mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Grage Group akan menutup sementara Grage Mall dan...

Kota Cirebon Tidak Terapkan Lockdown, Warga Datang dari Wilayah Epicentrum Akan Dipantau

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tidak akan menerapkan lockdown wilayah. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cirebon usai kegiatan...

Dua Mobil Water Canon Dikerahkan Semprot Cairan Disinfektan di Jalanan Kota Cirebon

Cirebon,- Sat Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jawa Barat bersama dengan Polres Cirebon Kota, unsur TNI, serta Satpol PP...

Jakarta,- Telkomsel terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong dan solidaritas untuk terus bergerak maju bersama semua elemen masyarakat di tengah-tengah situasi darurat COVID-19.

Kali ini, Telkomsel memperluas inisiatif kolektif di bidang pendidikan bersama Perguruan Tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untuk memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dalam melakukan proses belajar mandiri dari rumah, dengan menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia hingga 30GB bagi mahasiswa 130 perguruan tinggi di Indonesia.

Paket ini memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa untuk mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya, dan merupakan pengembangan dari paket ilmupedia yang sebelumnya telah bisa digunakan untuk mengakses platform e-learning Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan Presiden Joko Widodo beserta para pemimpin Pemda (pemerintah daerah) telah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Loading...

Memahami hal tersebut, Telkomsel akan senantiasa berdampingan dan berkolaborasi bersama Pemerintah RI dan para pemangku kepentingan di sektor pendidikan untuk bergotong royong menjaga dan memastikan agar aktivitas belajar para pelajar di berbagai tingkatan pendidikan tetap dapat dilakukan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring.

‚ÄúSetelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning, kami sangat senang sekali kini dapat memperluas kolaborasi tersebut dengan perguruan tinggi dan Kemendikbud RI guna mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Jumat (27/3/2020).

Lanjut Ririn, Nantinya paket ini akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Institute Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh hingga Universitas Cendrawasih di Jayapura, dan dari Universitas Negeri Manado di Manado hingga Universitas Nusa Cendana di Kupang.

“Kami harap, upaya solidaritas bersama ini dapat mempermudah mahasiswa, dosen maupun orang tua yang sedikit banyak menghadapi tantangan karena darurat Covid-19 ini,” terangnya.

Saat ini, tambah Ririn, kemudahan Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB tanpa biaya sudah dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning lebih dari 100 perguruan tinggi. Jumlah ini akan terus berkembang hingga 130 situs e-learning perguruan tinggi di Indonesia.

“Selain itu, paket ini juga akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning dari Kemendikbud yaitu Spada Indonesia, yang berisi mata kuliah dari berbagai Perguruan Tinggi Penyelenggara di Indonesia,” katanya.

Mahasiswa dapat memanfaatkan paket ini selama 30 hari sejak tanggal aktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel. Paket ini sendiri melengkapi program Paket Bebas Akses 30GB Ilmupedia yang sebelumnya telah disediakan untuk mengakses sejumlah platform belajar online sebagai respon menghadapi tantangan pandemi COVID-19, seperti aplikasi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

“Daftar situs e-learning perguruan tinggi yang sudah dapat diakses melalui Paket Bebas Akses ilmupedia 30GB, serta informasi lainnya dapat diakses di telkomsel.com/paket-ilmupedia,” jelasnya.

Selain itu, karena banyak universitas yang telah meniadakan sementara waktu kegiatan belajar mengajar di kampus dalam rangka memberlakukan mekanisme social distancing.

Telkomsel sebagai leading digital telco company turut membantu Universitas dalam menghadirkan layanan belajar online dan virtual meeting secara gratis menggunakan layanan CloudX agar kegiatan belajar mengajar tetap terlaksana tanpa harus melakukan tatap muka langsung.

“Saat ini, ITB menjadi salah satu yang pertama melakukan ujicoba peggunaan layanan CloudX sebagai media belajar jarak jauh bersama,” tambah Ririn.

Selama kebijakan belajar di rumah diterapkan oleh kampus, Telkomsel memberikan gratis bebas kuota data untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60 GB khusus untuk host meeting dan 30 GB untuk peserta meeting.

CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam device, mulai dari desktop, perangkat mobile, hingga laptop. Dengan demikian produktivitas mahasiswa tetap terjaga walaupun harus kuliah dan belajar dari rumah.

“kami juga sekaligus mengundang semua pihak yang memiliki visi yang sama untuk bergotong royong dalam upaya solidaritas bersama ini. Saatnya kita kuatkan kolaborasi dan bergandengan tangan agar bersama kita jaga Indonesia untuk atasi pandemi Covid-19,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Aston Cirebon Hotel Tutup Sementara Mulai 5 April Hingga 3 Juni 2020

Cirebon,- Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan juga mendukung himbauan pemerintah, Aston Cirebon Hotel &...

Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina Serahkan Bantuan Ratusan APD untuk Dinkes Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Anggota Komisi VII DPR RI, Hi. Selly Andriany Gantina menyerahkan bantuan berupa ratusan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Sabtu...

KAI Perpanjang Pengembalian 100 Persen Pembatalan Tiket Hingga 4 Juni 2020

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang kebijakan pengembalian 100 persen untuk pembatalan tiket kereta api menjadi hingga keberangkatan 4 Juni 2020 atau H+10...

Dampak Covid-19, Pedagang Pasar Keluhkan Penurunan Omset dan Sepi Pembeli

Cirebon,- Sejak mewabahnya virus Corona atau Covid-19, sejumlah pedagang pasar mengeluhkan penurunan omset dan sepi pembeli.Seperti yang dialami Tini, pedagang Pasar Pagi Kota Cirebon...

Mulai Senin, Pemda Kota Cirebon Berlakukan Pembatasan Jam Operasional Untuk Swalayan dan Pasar Tradisional

Cirebon,- Menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 dan memperhatikan Keputusan Presiden Momor 11 tahun 2020...

More Articles Like This