Senin, 25 Januari 2021

Telkomsel Hadirkan Kelas Parenting Kiat Sukses Mengasuh Anak di Masa Pandemi

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Jakarta,- Melalui program Internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif), Telkomsel menghadirkan kelas parenting interaktif dengan tema “Mengasuh Anak di Masa Pandemi”.

Kelas yang digelar secara daring ini diselenggarakan secara ekslusif untuk para orang tua agar dapat memahami pola asuh anak yang tepat di masa pandemi ini.

Dalam acara ini, Telkomsel menggandeng Fammi Indonesia sebagai platform edukasi keluarga dan menghadirkan Bunda Elly Risman sebagai Psikolog sekaligus pakar Parenting di Indonesia.

Loading...

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan Telkomsel sebagai digital telco company terus menghadirkan beragam program yang memiliki dampak sosial yang positif.

Melalui program Internet Baik, kali ini Telkomsel ingin mengajak para orang tua untuk belajar dalam cara mendidik anak yang sesuai di era adaptasi kebiasaan baru. Saat ini hampir semua kegiatan banyak dilakukan di rumah, dari mulai belajar secara daring, bermain, hingga melakukan kegiatan lainnya.

BACA YUK:  Hingga 28 Desember, Wilayah Cirebon Kedatangan Penumpang 13.788 orang

“Disini peran Telkomsel tidak hanyak sebagai connectivity enabler dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas. Lebih dari itu, Telkomsel juga hadir sebagai perusahaan yang ingin mengarahkan pemanfaatan layanan komunikasi untuk hal yang positif dan bermanfaat,” ujar Tuty.

Dalam acara ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai latar belakang orang tua di Indonesia. Para peserta akan mendapatkan kelas parenting dalam 3 kali pertemuan di tanggal 14, 21 dan 26 November 2020.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini peran orang tua menjadi sangat dominan dan tentu memerlukan support system yang tepat dan efektif dalam mengedukasi anak.

Saat ini, menurut Tuty, penggunaan layanan komunikasi berbasis digital tentu banyak digunakan untuk menunjang pendidikan dan pembelajaran pada anak. Tekomsel melihat hal ini menjadi suatu hal yang positif dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

BACA YUK:  Belajar Ilmu Menggendong Bersama Cirebon Babywearers⁣⁣

“Di lain sisi Telkomsel juga ingin masyarakat Indonesia mendapat edukasi yang baik untuk memanfaatkan layanan tersebut dengan positif dan bijaksana,” ungkapnya.

Sebagai bagian dalam mendukung Pendidikan di era pandemi, kata Tuty, Telkomsel juga telah meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh. Melalui program tersebut Telkomsel memberikan beragam layanan Pendidikan berbasis digital yang sangat terjangkau.

“Pendidikan saat ini banyak dilakukan secara daring , sehingga peranan orang tua di rumah menjadi sangat penting dalam membimbing anak untuk belajar. Orang tua bertindak sebagai guru juga bagi anak-anak saat belajar di rumah. Dengan menghadirkan kelas parenting tentang kiat sukses mengasuh anak di masa pandemi ini, Telkomsel berharap dapat membantu para orang tua dalam mendidik anak dengan baik,” jelasnya.

Hingga saat ini, tambah Tuty, Telkomsel selalu berusaha mengahdirkan beragam program atau kegiatan yang positif dan memiliki dampak sosial. Salah satu yang kami hadirkan saat ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus tanggungjawab sosial kami kepada masyarakat dalam menghadirkan kelas edukasi yang bermanfaat.

“Tentu kedepannya Telkomsel akan selalu menghadirkan kegiatan sejenis yang mendukung terciptanya ekosistem digital di masyarakat yang positif.” pungkas Tuty. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This