Senin, 17 Mei 2021

Telkomsel Hadirkan Kelas Parenting Kiat Sukses Mengasuh Anak di Masa Pandemi

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

RedBox Barbershop Ramai Pengunjung, Hari Lebaran Tetap Buka

Cirebon,- Jelang hari raya Idulfitri, jasa potong rambut atau barbershop ramai pengunjung. Hal ini menjadi berkah tersendiri bari para...

Jakarta,- Melalui program Internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif), Telkomsel menghadirkan kelas parenting interaktif dengan tema “Mengasuh Anak di Masa Pandemi”.

Kelas yang digelar secara daring ini diselenggarakan secara ekslusif untuk para orang tua agar dapat memahami pola asuh anak yang tepat di masa pandemi ini.

Dalam acara ini, Telkomsel menggandeng Fammi Indonesia sebagai platform edukasi keluarga dan menghadirkan Bunda Elly Risman sebagai Psikolog sekaligus pakar Parenting di Indonesia.

Loading...

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan Telkomsel sebagai digital telco company terus menghadirkan beragam program yang memiliki dampak sosial yang positif.

Melalui program Internet Baik, kali ini Telkomsel ingin mengajak para orang tua untuk belajar dalam cara mendidik anak yang sesuai di era adaptasi kebiasaan baru. Saat ini hampir semua kegiatan banyak dilakukan di rumah, dari mulai belajar secara daring, bermain, hingga melakukan kegiatan lainnya.

BACA YUK:  Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

“Disini peran Telkomsel tidak hanyak sebagai connectivity enabler dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas. Lebih dari itu, Telkomsel juga hadir sebagai perusahaan yang ingin mengarahkan pemanfaatan layanan komunikasi untuk hal yang positif dan bermanfaat,” ujar Tuty.

Dalam acara ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai latar belakang orang tua di Indonesia. Para peserta akan mendapatkan kelas parenting dalam 3 kali pertemuan di tanggal 14, 21 dan 26 November 2020.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini peran orang tua menjadi sangat dominan dan tentu memerlukan support system yang tepat dan efektif dalam mengedukasi anak.

Saat ini, menurut Tuty, penggunaan layanan komunikasi berbasis digital tentu banyak digunakan untuk menunjang pendidikan dan pembelajaran pada anak. Tekomsel melihat hal ini menjadi suatu hal yang positif dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

BACA YUK:  PGRI Kota Cirebon Bagikan Ratusan Takjil dan Nasi Kotak Untuk Masyarakat

“Di lain sisi Telkomsel juga ingin masyarakat Indonesia mendapat edukasi yang baik untuk memanfaatkan layanan tersebut dengan positif dan bijaksana,” ungkapnya.

Sebagai bagian dalam mendukung Pendidikan di era pandemi, kata Tuty, Telkomsel juga telah meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh. Melalui program tersebut Telkomsel memberikan beragam layanan Pendidikan berbasis digital yang sangat terjangkau.

“Pendidikan saat ini banyak dilakukan secara daring , sehingga peranan orang tua di rumah menjadi sangat penting dalam membimbing anak untuk belajar. Orang tua bertindak sebagai guru juga bagi anak-anak saat belajar di rumah. Dengan menghadirkan kelas parenting tentang kiat sukses mengasuh anak di masa pandemi ini, Telkomsel berharap dapat membantu para orang tua dalam mendidik anak dengan baik,” jelasnya.

Hingga saat ini, tambah Tuty, Telkomsel selalu berusaha mengahdirkan beragam program atau kegiatan yang positif dan memiliki dampak sosial. Salah satu yang kami hadirkan saat ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus tanggungjawab sosial kami kepada masyarakat dalam menghadirkan kelas edukasi yang bermanfaat.

“Tentu kedepannya Telkomsel akan selalu menghadirkan kegiatan sejenis yang mendukung terciptanya ekosistem digital di masyarakat yang positif.” pungkas Tuty. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Layanan KA Khusus Non-Mudik di Daop 3 Cirebon Berangkatkan 3.564 Penumpang

Cirebon,- Selama masa larangan mudik lebaran tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai...

Pasca Lebaran, Kepala Daerah Diminta Lakukan Uji Sampling Covid-19

Cirebon,- Pasca hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Presiden Joko Widodo saat Rakor Virtual mengintruksikan kepada Kepala Daerah untuk berhati-hati didalam menyikapi pasca mudik...

Alun-alun Kejaksan Akan Diterapkan Jam Operasional, ini Alasannya

Cirebon,- Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon meningkat setelah resmi dibuka pada awal April 2021. Namun, masih banyak masyarakat yang...

Penyekatan Arus Balik di Kota Cirebon, Hasil Pemeriksaan Antigen Dinyatakan Negatif

Cirebon,- Petugas Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan penyekatan arus balik dan pemeriksaan tes cepat antigen di Pos PAM Kalijaga, Kota Cirebon, Senin...

More Articles Like This