Telkomsel Gratiskan Telpon dan SMS di Wilayah Bencana Palu dan Donggala

Jakarta,- Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban gempa dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala – Sulawesi Tengah, Telkomsel bersama mitra authorized dealer (AD) menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik, antara lain makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan obat-obatan.

Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana. Telkomsel memberikan paket gratis nelpon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di wilayah bencana Sulawesi Tengah.

Selain itu, Telkomsel juga terus memperlancar kegiatan penanggulangan bencana dengan memprioritaskan tujuh titik -titik vital bencana, dengan mengerahkan team siaga bencana TERRA serta mendirikan posko darurat dan bantuan kemanusiaan.

BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 3 Maret 2024, Ada Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dan Dune: Part Two

GM External Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan Paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau SMS, Ketik SULTENG Kirim ‪ke 8999‬.

“Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku selama seminggu,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Selasa (2/10/2018).

Lanjut dia, Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan.

“Untuk itu Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran penanggulangan bencana,” ungkapnya.

BACA YUK:  Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ Selama 5 Tahun Berturut-turut

Baca juga ya Pasca Gempa di Sulawesi Tengah, Layanan 4G Telkomsel Berangsur Pulih

Saat ini, kata dia, layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, demikian juga 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu.

“Kami memprioritaskan tujuh titik -titik vital bencana seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Camp Pengungsian, Bandara, Balaikota Pengungsian , Posko Basarnas, dan Rumah Sakit. Di titik-ttik tersebut kenyamanan layanan komunikasi baik SMS, Voice, maupun Internet kami pastikan lancar dan terus terjaga,” ungkap Denny.

Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Sulawei Tengah, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan jaringan di wilayah-wilayah yang terkena bencana.

BACA YUK:  Tahun 2024, Pemda Kota Cirebon Targetkan 4 Juta Kunjungan Wisatawan Domestik dan Mancanegara

Dalam waktu kurang dari 24 jam team teknis Telkomsel bergerak cepat memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS.

“Dalam waktu cepat Telkomsel juga telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi,” bebernya.

“Kami juga membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang dan dapur umum di depan GraPARI Palu,” imbuhnya.

Selain itu, bagi pelanggan yang ingin berdonasi, Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat membuka layanan donasi bagi korban gempa Donggala melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *