Sabtu, 7 Desember 2019

Telkomsel Dukung Gamers Indonesia Menuju Tingkat Global

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Jakarta,- Telkomsel melalui Dunia Games kembali membuka kesempatan bagi para gamers Indonesia untuk mengakselerasikan kemampuan di bidang mobile gaming dan esports dalam gelaran perdana Dunia Games Golden Ticket 2019.

Turnamen yang mempertandingkan mobile games Free Fire tersebut diikuti lebih dari 4.000 tim yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air untuk memperebutkan satu Golden Ticket menuju turnamen bergengsi Free Fire Indonesia Master Season 2 dengan total hadiah senilai Rp300 juta.

1. Mengembangkan Minat

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristam mengatakan Melalui Dunia Games, Telkomsel berupaya memberikan wadah khusus bagi penggiat mobile gaming dan esports di Indonesia untuk dapat saling berinteraksi dan berbagi pengetahuan dalam komunitas yang solid.

Loading...

Selanjutnya, dengan hadirnya gelaran turnamen resmi seperti Dunia Games Golden Ticket 2019, para penggiat esport diharapkan dapat mengembangkan minatnya lebih lanjut hingga ke jenjang yang lebih profesional.

“Sehingga dapat makin mendukung pesatnya pertumbuhan esports di Indonesia, yang dapat diimbangi dengan keahlian berbasis kedisiplinan serta komitmen dari para penggiatnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Senin (30/9/2010).

2. Dibagi Empat Area

Crispin menambahkan, dalam pelaksanaan turnamen Dunia Games Golden Ticket 2019 ini juga didukung oleh Garena selaku publisher dari mobile Free Fire sekaligus mitra strategis yang telah bekerja sama dengan Dunia Games selama ini.

Dalam penyelenggaraannya, turnamen tersebut terbagi ke dalam empat area, yaitu Area Sumatra; Area Jabotabek, Banten, dan Jawa Barat, Area Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, serta Area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan.

“Pembagian area merupakan upaya Telkomsel dalam memberikan kesempatan yang sama bagi peserta di seluruh daerah untuk membuktikan kemampuannya, sekaligus bentuk komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam mengakselerasikan ekosistem esports di Tanah Air secara menyeluruh,” ungkapnya.

3. Dunia Games Golden Ticket 2019

Pada gelaran Grand Final Dunia Games Golden Ticket 2019, RRQ Hades berhasil meraih predikat Juara 1 dan berhak mendapatkan 1 Golden Ticket menuju turnamen Free Fire Indonesia Master Season 2, sekaligus berpeluang untuk bisa mengikuti kompetisi Free Fire World Cup 2020.

Telkomsel berharap, juara dari Dunia Games Golden Ticket 2019 mampu memberikan kontribusi dalam kedua eksebisi tingkat internasional tersebut sehingga semakin banyak gamer lokal yang mampu bersaing dalam skala global.

“Dunia Games Golden Ticket 2019 sendiri merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel terhadap industri esports di Indonesia setelah sukses menyelenggarakan berbagai kompetisi skala nasional seperti Indonesia Games Championship dan Dunia Games League, agar lebih inklusif sehingga mampu mengakomodasi kebutuhan para penggiat dari seluruh Tanah Air,” jelasnya.

 

4. Mengakselerasikan Industri Esports di Indonesia

Hingga saat ini, kata Crispin, Dunia Games telah menggelar lebih dari 1.000 event offline di seluruh Indonesia, dengan melibatkan lebih dari 60.000 peserta.

Selain itu, Dunia Games juga berupaya untuk terus bergerak maju dalam mengakselerasikan industri esports di Indonesia dengan menyediakan fitur layanan pendukung seperti sistem payment gateway Direct Carrier Billing (DCB) yang menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten games digital menggunakan pulsa, serta pembelian juga dapat dilakukan melalui website duniagames.co.id.

“Dengan proyeksi pertumbuhan jumlah penggiat mobile gaming dan esports di Tanah Air yang dapat melewati 100 juta orang pada 2020, Telkomsel senantiasa hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri esports melalui Dunia Games dengan berbagai fungsinya, meliputi layanan payment gateway, media komunitas, publisher, hingga penyelenggara turnamen,” bebernya.

“Telkomsel pun berkomitmen terus bergerak maju untuk senantiasa menghadirkan kualitas dan teknologi jaringan terdepan untuk memberikan pengalaman gaming berkecepatan tinggi sehingga mobile gaming dapat dinikmati dengan nyaman,” tutup Crispin. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin...

BMKG : Awal Musim Hujan Waspadai Angin Besar dan Sambaran Petir

Cirebon - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Jatiwangi mengimbau masyarakat di Wilayah Pantura Jawa Barat untuk mewaspadai angin puting beliung dan...

Kini Buka Rekening Mandiri Syariah Mudah dan Cepat Lewat Online

Jakarta,- Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para nasabah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur pembukaan rekening online. Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah...

Capai Target, Semen Bima Berangkatkan 16 Pemilik Toko Ibadah Umroh

Cirebon,- PT Sinar Tambang Arthalestari atau Pabrik Semen Bima memberangkatkan umroh untuk 16 pemilik toko bangunan yang telah mencapai target menjual Semen Bima pada...

Program Ojol Royalti Card, Bentuk Apresiasi Kopi Manao Untuk Driver Ojek Online

Cirebon,- Sebagai bentuk apresiasi kepada para driver ojek online (Ojol), Kopi Manao yang berlokasi di Jalan Tuparev No. 64, Cirebon menghadirkan program Ojol Royalty...

More Articles Like This