Kamis, 28 Oktober 2021

Telkomsel Berikan 3,2 Juta Kartu Internet Merdeka Belajar Untuk Pelajar di Jawa Barat

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Bandung,- Dalam mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di provinsi Jawa Barat, Telkomsel kembali hadir berikan 3.2 juta kartu Internet Merdeka Belajar, Rabu (2/9/2020).

Pada saat peluncuran bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Telkomsel menegaskan komitmennya dalam menghadirkan jaringan handal dan inovasi produk yang berkualitas untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara daring.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyambut baik Telkomsel dalam menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh untuk para pelajar.

Loading...

Secara konsisten, menurut Muharam, Telkomsel akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang memudahkan dunia pendidikan di Indonesia sehingga para pelajar tetap produktif.

“Dengan kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” ujar Muharam.

BACA YUK:  Tahun Depan, Program Prioritas Kota Cirebon Kembali Diwujudkan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara langsung mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan 3.2 juta paket kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Jawa Barat.

Paket kartu perdana Merdeka Belajar telah diserahkan Telkomsel secara simbolik kepada Gubernur Jawa Barat di gedung Pakuan Bandung.

Kartu tersebut akan dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada ribuan sekolah seperti SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan beberapa Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Para pelajar di Jawa Barat akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BACA YUK:  BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

“Pelajar juga masih akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk dapat tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting,” kata Muharam.

Jaringan Handal Telkomsel Siap Dukung PJJ di Jawa Barat

Saat ini, Telkomsel telah mengcover 95 persen wilayah populasi di Jawa Barat dengan jaringan internet super cepat 4G LTE. Dengan didukung lebih dari 23 ribu BTS, yang mana 97 persen nya sudah trkoneksi 4G LTE, Telkomsel menjamin kelancaran belajar mengajar secara daring atau PJJ di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, untuk mendukung PJJ Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan kualitas jaringan, seperti peningkatan bandwith, penambahan kapasitas dan BTS 4G serta memasang Combat di beberapa wilayah padat penduduk.

Telkomsel akan terus bergerak maju dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Di era pandemi saat ini tentu pendidikan harus tetap berjalan, dimana posisi Telkomsel sebagai connectivity enabler tidak hanya menghadirkan produk berkualitas saja, tetapi jaringan terbaik adalah hal utama.

BACA YUK:  BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

“Salah satu kunci kesuksesan pendidikan di era pandemi adalah kehandalan jaringan, yang mana sangat dibutuhkan dalam kelancaran belajar mengajar melalui medium internet seperti video conference, video call, chatting, browsing ataupun aktivitas daring lainnya,” tandas Muharam. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon....

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

More Articles Like This