Sabtu, 24 Oktober 2020

Telkomsel Berikan 3,2 Juta Kartu Internet Merdeka Belajar Untuk Pelajar di Jawa Barat

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Nakes RSD Gunung Jati Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rumah Sakit

Cirebon,- Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon memberikan penjelasan terkait penutupan sementara sejumlah pelayanan. Penutupan sementara untuk...

Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Kuningan,- Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Bandung,- Dalam mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di provinsi Jawa Barat, Telkomsel kembali hadir berikan 3.2 juta kartu Internet Merdeka Belajar, Rabu (2/9/2020).

Pada saat peluncuran bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Telkomsel menegaskan komitmennya dalam menghadirkan jaringan handal dan inovasi produk yang berkualitas untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara daring.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyambut baik Telkomsel dalam menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh untuk para pelajar.

Loading...

Secara konsisten, menurut Muharam, Telkomsel akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang memudahkan dunia pendidikan di Indonesia sehingga para pelajar tetap produktif.

“Dengan kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” ujar Muharam.

BACA YUK:  Telkomsel Dukung Program Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud RI

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara langsung mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan 3.2 juta paket kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Jawa Barat.

Paket kartu perdana Merdeka Belajar telah diserahkan Telkomsel secara simbolik kepada Gubernur Jawa Barat di gedung Pakuan Bandung.

Kartu tersebut akan dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada ribuan sekolah seperti SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan beberapa Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Para pelajar di Jawa Barat akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BACA YUK:  Mempermudah Pembayaran, ShopeePay Kolaborasi Dengan Telkomsel

“Pelajar juga masih akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk dapat tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting,” kata Muharam.

Jaringan Handal Telkomsel Siap Dukung PJJ di Jawa Barat

Saat ini, Telkomsel telah mengcover 95 persen wilayah populasi di Jawa Barat dengan jaringan internet super cepat 4G LTE. Dengan didukung lebih dari 23 ribu BTS, yang mana 97 persen nya sudah trkoneksi 4G LTE, Telkomsel menjamin kelancaran belajar mengajar secara daring atau PJJ di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, untuk mendukung PJJ Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan kualitas jaringan, seperti peningkatan bandwith, penambahan kapasitas dan BTS 4G serta memasang Combat di beberapa wilayah padat penduduk.

Telkomsel akan terus bergerak maju dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Di era pandemi saat ini tentu pendidikan harus tetap berjalan, dimana posisi Telkomsel sebagai connectivity enabler tidak hanya menghadirkan produk berkualitas saja, tetapi jaringan terbaik adalah hal utama.

BACA YUK:  Telkomsel Raih Penghargaan Dari The International Finance Award Program 2020

“Salah satu kunci kesuksesan pendidikan di era pandemi adalah kehandalan jaringan, yang mana sangat dibutuhkan dalam kelancaran belajar mengajar melalui medium internet seperti video conference, video call, chatting, browsing ataupun aktivitas daring lainnya,” tandas Muharam. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Libur Panjang Maulid Nabi, 53 Perjalanan KA Jarak Jauh Melintas di Daop 3 Cirebon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan sebanyak 53 perjalanan kereta api jarak jauh pada libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pekan...

Di Balik Profesi Sebagai Dokter Kandungan, dr. Yasmin Dermawan Punya Hobi Menantang

Cirebon,- Dikenal sebagai dokter spesialis kandung atau dokter Obgyn di Kota Cirebon, dr. Yasmin Dermawan, SpOG mempunyai tanggung jawab besar dalam menangani ibu hamil. Tak...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Menurut Imron, untuk...

More Articles Like This