Tekan Stunting, Pemda Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon terus berupaya menekan angka stunting. Salah satu upayanya yaitu dengan program gerakan memasyarakatkan makan ikan.

Program yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) dan Forikan Kota Cirebon ini berlangsung di Kelurahan Pulasaren, Kota Cirebon, Rabu (14/9/2022).

Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan Pemda Kota Cirebon saat ini sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi gemar makan ikan. Kegiatan ini, lanjut Eti, terus berjalan melalui RW, Puskesmas, Posyandu dan lainnya.

BACA YUK:  "AIA Sepak Bola Untuk Negeri" Hadir di Bandung Gandeng Pelatih Tottenham Hotspur Untuk Kembangkan 100 Talenta Muda

“Ini adalah salah satu upaya untuk menekan angka stunting di Kota Cirebon. Sosialisasi bersama DKPPP dan Bunda Forikan ini dilakukan sampai tingkat bawah, sebagai upaya untuk zero stunting di Kota Cirebon,” ujar Eti kepada About Cirebon.

Sosialisasi program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ini, kata Eti, sudah dilaksanakan di tiga Kecamatan di Kota Cirebon, tersisa dua kecamatan lagi. Sehingga DKPPP dan Forikan Kota Cirebon akan terus melakukan sosialisasi untuk menekan akan stunting di Kota Cirebon.

Pihaknya mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk gemar makan ikan. Selain meningkatkan imun, gemar makan ikan dapat meningkatkan kecerdasan anak dan mencegah stunting.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Minta Pengembang Serahkan PSU Jika Perumahan Sudah Terjual

Sementara itu, Bunda Forikan Kota Cirebon, NR. Madyawati mengajak masyarakat untuk selalu gemar makan ikan, apalagi untuk anak-anak. Apalagi, lanjutnya, setiap melakukan sosialisasi anak-anak sudah gemar makan ikan.

“Olahan ikan itu banyak sekali, sehingga anak-anak bisa gemar makan ikan. Dengan ini bisa menekan angka stunting di Kota Cirebon,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala DKPPP Kota Cirebon, Yati Rohayati mengatakan protein yang paling baik dan aman adalah dari ikan. Apalagi kandungan gizinya bagus dan mengandung omega 3.

BACA YUK:  Jaga Stabilitas dan Harga Pangan, Gelar Pangan Murah Ada di Lima Kecamatan Kota Cirebon

“Kami mengharapakan dengan sosialisasi ini, masyarakat terbiasa mengkonsumsi ikan,” singkatnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *