Tekan Pelanggaran dan Kecelakaan, Satlantas Polres Cirebon Kota Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

0
30

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang keselamatan berkendara di sekolah-sekolah.

Kali ini, Satlantas Polres Cirebon Kota mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (2/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP. Rezkhy Satya Dewanto bersama Kanit Dikyasa Ipda Bambang sekaligus menjadi pembina upacara.

Aston Hotel

“Kegiatan sosialisasi tentang keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah merupakan agenda rutin dari Satlantas Polres Cirebon Kota,” ujarnya Kasatlantas, AKP. Rezkhy Satya Dewanto, kepada About Cirebon.

Kata dia, pembinaan keselamatan lalu lintas melalu program sambang ke sekolah untuk menghimbau kepada para siswa agar senantias mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini, para siswa bisa memahami peraturan lalu lintas yang ada di jalan sesuai dengan UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” bebernya.

Sehingga, kata Rezkhy, para siswa bisa mematuhi rambu lalu lintas, pentingnya kelengkapan kendaraan, menggunakan helm saat berkendara, dan larangan apa saya yang tidak boleh saat berkendara di jalan raya.

“Jadi dia tau betapa pentingnya menjaga keselamatan diri dan menjaga keselamatan. Oleh karena itu mari kita kampanyekan Stop Pelanggaran, stop kecelakaan sejak dini,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter