Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Cirebon Fokus Terhadap Upaya Pencegahan

Cirebon,- Tahun 2021, Jasa Raharja Perwakilan Cirebon mencatat angka kecelakaan dengan korban meninggal dunia meningkat. Hal tersebut terlihat dari penyerahan santunan sebesar Rp. 46,7 Milyar pada tahun 2021 yang meningkat sebesar 5,13 persen atau Rp. 2,3 Milyar dari tahun 2020.

Untuk menekan angka kecelakaan, Jasa Raharja Perwakilan Cirebon berperan aktif dalam upaya-upaya preventive atau pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas.

Okto Arif Primanto, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cirebon mengatakan konsen kami di tahun 2022 salah satunya yaitu ikut berperan dalam upaya-upaya dalam pencegahan lalu lintas. Pihaknya lanjut Okto, akan bekerjasama dengan stakeholder lainnya baik Dinas Perhubungan, Kepolisian, dan lainnya untuk melakukan pencegahan.

BACA YUK:  Jadi Agenda Santunan Rutin, Mulya Putra Group Undang Anak Yatim ke Dealer Hyundai Cirebon

“Di tahun 2022 kami juga fokus dalam upaya-upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas,” ujar Okto saat ditemui di Kantornya, Rabu (12/1/2022).

Jasa Raharja, kata Okto, mencoba berkolaborasi untuk meningkatkan awareness masyarakat dan meningkatkan budaya tertib berlalu lintas. Termasuk pencegahan kecelakaan di jalur kereta api.

“Seperti kemarin di jalur kereta api, kami Jasa Raharja melalukan sosialisasi di perlintasan sebidang bersama Daop 3 Cirebon, Dishub Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, dan Komunitas Edan Sepur,” katanya.

“Sehingga dengan sosialisasi ini harapan kami masyarakat bisa teredukasi dan tingkat awareness dan budaya tertib berlalu lintas semakin meningkat,” sambungnya.

BACA YUK:  AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Fortuna Critical Advance Protection, Proteksi Extra Terhadap Lebih dari 100 Penyakit Kritis

Selain itu, kata Okto, pada tahun 2022 Jasa Raharja Cirebon akan masuk kesemua kanal-kanal yang bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan kecelakaan.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan hibah sarana penunjang kegiatan-kegiatan rekayasa lalu lintas seperti Rambu-rambu himbauan keselamatan berlalu lintas, Traffic cone, barikade (water barrier), rompi kepada Kepolisian untuk didistribusikan kepada Polres – Polres di wilayah Cimajakuning (Cirebon, Majalengka, dan Kuningan).

“Kami juga bekerjasama dengan PT. Astra Infra Tol melakukan pemasangan spanduk peringatan di Tol Cipali Km 169 – 188. Dan melakukan kegiatan sosialisasi secara offline dan online tentang tertib lalu lintas dan tentang program dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang serta program dana kecelakaan lalu lintas,” bebernya.

BACA YUK:  Hafal 5 Surat dalam Alquran, Penumpang Cilik di Stasiun Cirebon Bisa Dapat Souvenir

“Kami memberikan akses kepada masyarakat untuk berinteraksi melalui media sosial yang kami miliki, bisa melalui Instagram @jasaraharja_cirebon dan Facebook Jasaraharja Crbn,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.