Teater Cupu Manik Cirebon Gelar Pertunjukan Dongeng Sebelum Tidur

Cirebon, 18 Desember 2016,- Teater Cupu Manik Cirebon mempersembahkan pertunjukan teater yang bertajuk “Dongeng Sebelum Tidur” yang digelar di Gedung Kesenian Nyi Mas Rarasantang, Kota Cirebon, Sabtu (17/12/2016).

Stage Manager Theate Cupu Manik Cirebon, Yusup mengatakan, ini merupakan pagelaran pertama dari Teater Cupu Manik Cirebon yang menampilkan karya/sutradara Aziz Al Awaliyah bekerjas ama dengan STSI Bandung yang menjadi konseptor.

Pertunjukan Dongen Sebelum Tidur ini menceritakan tentang orang kaya yang mempunya gelar tinggi tapi tidak bisa berbuat apa-apa, tapi berbeda dengan orang sederhana bisa memanfatkan ilmunya agar bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

BACA YUK:  Kerja Sama dengan Cirebon Tiket, Sociamedic Clinic Berikan Harga Spesial Treatment Hemat

“Dengan suasana yang berbeda, tujuannya pertunjukan ini memberikan edukasi dalam bidang sosial drama, budi pekerti, ilmu pertunjukan dan penerapan Bahasa dan Sastra Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon.

Meskipun baru saja terbentuk satu bulan yang lalu, pagelaran perdana ini sekaligus sebagai peresmian Teater Cupu Manik Cirebon. Pagelaran dibagi menjadi empat waktu pementasan.

Pengujung yang hadir di pertunjukan Theater Cupu Manik Cirebon sangat antusias, pengujung yang hadir melebihi dari target dan penonton berasal dari para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota dan Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Alfamart Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Melakasari Kabupaten Cirebon

Selain itu, Bayu, selaku Konseptor Teater Cupu Manik Cirebon menambahkan, Nama Cupu Manik sendiri merupakan sebuah benda kecil, tetapi bisa memberikan keindahan yang sangat besar.

“Saya berharap, melalui pertunjukan Cupu Manik Cirebon, walau kita baru saja dibentuk dan masih kecil dan baru, kita bisa memberikan karya yang baik dan bisa dinikmati dengan indah,” harapnya.

Kedepannya Teater Cupu Manik Cirebon akan kembali menggelar pertunjukan teater di dua kota yaitu Cirebon dan Kuningan pada bulan Februari 2017. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *