Tarung Drajat Kota Cirebon Raih 11 Medali di Ajang Piala Bupati 2023

Cirebon,- Atlet Tarung Drajat kontingen Kota Cirebon berhasil meraih 11 medali dalam Kejuaraan Tarung Drajat Piala Bupati Cirebon tahun 2023 usia dini, pelajar, dan ulot se-Jawa Barat. Kejuaran yang diselenggarakan dari 30 November – 3 Desember 2023 itu berlangsung di Hall UMC, Watubelah Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dari 11 medali yang di raih atlet Tarung Drajat Kota Cirebon, dua medali diantaranya emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu. Dua medali emas di raih oleh Elvira Fiantika Wijaya kategori SD Putri di kelas 28,1 – 32 kg dan Ardyan Putra Arifin kategori SD Putra di kelas 43,1-46 kg.

Ophie Wijaya, Ketua Harian Pengcab Kodrat Kota Cirebon yang juga Ketua Dewan Pelatih Kota Cirebon mengatakan kejuaraan Tarung Drajat Piala Bupati Cirebon tahun 2023 kategori usia dini, pelajar dan ulot se-Jawa Barat di mulai tanggal 30 November – 3 Desember 2023. Kejuaraan ini, lanjut Ophie, diikuti oleh seluruh Pengcab se-Jawa Barat sebanyak 27 kota/kabupaten.

BACA YUK:  BPR Triastra Kantor Pusat Sukses Menggelar Acara Literasi dan Inklusi Keuangan di Pondok Pesantren Washiatul Ulama

“Untuk kategori usia dini yang diikuti oleh Pengcab Kota Cirebon diikuti sebanyak 7 orang atlet, kelas pelajar SMP 2 atlet, pelajar SMA putra 3 atlet dan putri 2 atlet, dan usia ulot 1 atlet. Total atlet yang di kirim oleh Pengcab Kota Cirebon 15 orang atlet,” ujar Ophie, Senin (4/12/2023).

Dari 15 orang atlet yang dikirimkan oleh Pengcab Kota Cirebon, kata Ophie, atlet usia dini mendapatkan 2 medali emas, sisanya 2 perak oleh atlet putri dan 1 perak atlet putra.

Untuk medali peruggu dari usia dini mendapatkan 2 medali perunggu, dan 2 medali perunggu di dapat oleh kategori pelajar SMA putri dan putra, serta 1 orang medali perunggu dari kategori ulot.

BACA YUK:  KPU Kabupaten Cirebon Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

“Total atlet Tarung Drajat Kota Cirebon yang mendapatkan medali pada ajang Kejuaraan Piala Bupati Cirebon tahun 2023 ada sebanyak 11 atlet,” katanya.

Sesuai dengan tagline “Semangat Untuk Bangkit dan Berprestasi”, kata Ophie, Pengcab Tarung Drajat Kota Cirebon bisa bangkit prestasi dari sebelumnya dan berprestasi dalam setiap ajang yanh diikuti.

“Alhamdulillah dengan adanya dewan pembina bapak Irjen Pol (Purn) Dr. Agung Makbul, SH. MH memberikan warna baru dalam hal pembinaan di Tarung Drajat Kota Cirebon,” ungkapnya.

BACA YUK:  Bollywood Cafe & Restaurant Hadir di Cirebon dengan Menu Khas India Bisa Jadi Pilihan

Pihaknya berharap ke depan Tarung Drajat Kota Cirebon lebih mempunyai program terpadu untuk pemusatan pelatihan pelajar. Sehingga, kata Ophie, secara terus dan berkesinambungan program pemusatan pelatihan ini akan selalu ada.

“Oleh karenanya butuh dukungan dari semua pihak. Insyallah Tarung Drajat Kota Cirebon akan selalu lebih baik dan terus mengejar prestasi dari semua kejuaraan yang diikuti, dan pada akhirnya memberikan sumbangsih untuk Kota Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *