Target Vaksinasi di Kota Cirebon 4.000 perhari

Cirebon,- Capaian vaksinasi covid-19 di Kota Cirebon sampai Sabtu 21 Agustus 2021 mencapai 51 persen. Pemerintah daerah Kota Cirebon menargetkan November 2021 vaksinasi selesai 100 persen.

“Saat ini sampai Sabtu 21 Agustus 2021 capaian vaksinasi sudah 51 persen. Target ke depan bulan November 2021 selesai 100 persen,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cirebon, Senin (23/8/2021).

Kalau dengan kecepatan vaksinasi perhari 4.000 target, lanjut Agus, sampai bulan November pemberian vaksin bisa seratus persen. Namun untuk ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk sampai Agustus sudah tercukupi.

BACA YUK:  Cegah Penggunaan Narkoba, Seluruh Pejabat Utama Polresta Cirebon Lakukan Tes Urine Secara Mendadak

“Stok yang ada di Dinkes selain untuk sasaran yang diperuntukan, ada juga vaksin astrazeneca untuk dosis ke dua. Nah kita sedang menunggu ketersediaan dari Polri katanya kemarin ada sampai 10 ribu, sedangkan dari TNI sedang menghabiskan stok yang ada,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi

“Tapi jadwal sampai dengan Agustus semuanya sudah tercukupi. Aman sampai dengan Agustus, termasuk yang Lapas, Rutan, sudah mulai. Kemudian ada Poltekes, PU Cimanuk, termasuk OJK sudah datang lagi untuk dosis kedua sebanyak 300 vital,” sambungnya.

BACA YUK:  Kampanyekan Mobil Listrik, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Mampir di Cirebon

Pihaknya berharap dalam Minggu ini, kata Agus, konfirmasi ketersediaan vaksin sudah ada kabarnya. Termasuk juga untuk pelaksanaan vaksin yang kedua. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.