Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat, Disbudpar Kota Cirebon Hadirkan Program English Day

Cirebon,- Selain menghadirkan program Sedina Nyerbon, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon meluncurkan program English Day. Dalam satu hari seluruh karyawan Disbudpar Kota Cirebon menggunakan bahasa Inggris dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya mengatakan program English Day dilatarbelakangi dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Disbudpar Kota Cirebon dalam menghadapi kunjungan wisatawan dari mancanegara.

“Dalam pengimplementasiannya, program ini kami Disbudpar Kota Cirebon bekerja sama beberapa perguruan tinggi. Jadi, perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa jurusan Sastra Inggris untuk menjadi instruktur Bahasa Inggris,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon di ruangannya, Selasa (20/9/2022).

BACA YUK:  Serunya Event Ceker Cup 2022, Bermain Bola di Lapangan Berlumpur

Baca Yuk : Disbudpar Kota Cirebon Lakukan Uji Coba Sedina Nyerbon

Program English Day, kata Agus, uji coba dimulai bersamaan dengan Sedina Nyerbon pada awal September 2022. Namun, untuk program English Day ini berlangsung setiap hari Kamis.

“Kenapa kemudian perlu bisa juga mahir untuk berbahasa Inggris? Karena mau tidak mau, dengan globalisasi ini, visi Cirebon yang mengarah kota pariwisata, ke depan target market kita ini wisatawan mancanegara,” kata Agus.

“Kalau kitanya tidak bisa bahasa Internasional, akan menjadi sebuah kelemahan. Program ini tidak berbasis anggaran, berbasis APBD, tapi semuanya dikemas dengan kerja sama,” sambungnya.

BACA YUK:  Lakukan Kolaborasi dengan Kemenkop UKM, Inkubator Bisnis Umar Usman Dukung Peningkatan Rasio Kewirausahaan di Indonesia

Dengan keterbatasan yang dimiliki, tambah Agus, dengan kolaborasi, program-program tetap bisa berjalan .(HSY)

(Dilihat: 39 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.