Tanggul Kali Pemali Jebol, 3 Kecamatan di Brebes Banjir

Brebes – Hujan deras yang terjadi di daerah hulu sungai Pemali membuat tanggul sungai terpanjang di Kabupaten Brebes ini jebol. Akibat jebolnya tanggul yang berada di Desa Terlangu Kecamatan Brebes ini merendam ribuan rumah di 3 Kecamatan sejak pukul 10.00 Wib, Senin (12/2/2018). Kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Brebes, Wanasari dan Jatibarang.

Dari pantauan About Cirebon di lokasi, nanjir ketinggian setengah meter masih terjadi di Desa Terlangu Kecamatan Brebes. Bahkan, saat pagi tadi air ketinggian di lokasi mencapai 1 meter lebih. Akibatnya akses jalan menuju ke lokasi sulit dilalui karena tertutup air.

BACA YUK:  Disbudpar Hadirkan Program Literasi Budaya dan Profesi Kota Cirebon

Sebagian warga di Desa Terlangu dan Lengkong saat ini memilih mengungsi sambil menunggu banjir surut. Pemkab Brebes mendirikan sejumlah posko pengungsian diantaranya di Gedung Kwarcab Pramuka dan Gedung Olah raga.

“Berkoordinasi dengan BPBD untuk melakukan evakuasi, kami tampung di beberapa lokasi,” ujar Narjo, Wakil Bupati Brebes yang dihubungi About Cirebon, Senin (12/2/2017).

Hingga Senin petang belum diketahui kerugian akibat banjir ini. Namun dampaknya sempat melumpuhkan perekonomian warga di wilayah tersebut. (AC350)

(Dilihat: 52 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.