Senin, 29 November 2021

Tanggap Darurat Covid-19, Telkomsel Dapat Apresiasi di Ajang Iconomics CSR Award 2020

Populer

UMK Kota Cirebon Tahun 2022 Naik Sebesar Rp. 33 Ribu

Cirebon,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon dan Dewan Pengupahan Kota (Depeko) telah menggelar rapat penetapan Upah Minimum Kota...

Barisa Cafe Usung Konsep Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Cirebon,- Jika kamu rindu dengan suasana pantai di Bali, kafe ini menghadirkan konsep dengan suasana pantai. Namanya Barisa Cafe,...

Open Bidding di Pemkab Cirebon Minta Pendampingan KPK RI

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta para pejabat Eselon II yang ikut tes seleksi open bidding mampu membuat inovasi untuk kemajuan...

Kalahkan Petahana, Tukang Becak ini Terpilih Menjadi Kuwu Desa Jungjang

Cirebon,- Pemilihan Kepala Desa (Kuwu) serentak di wilayah Kabupaten Cirebon berlangsung Minggu (21/11/2021). Pemilihan Kuwu tersebut diselenggarakan di 135...

Pengurus Ikatan Alumni UGJ Cirebon Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Cirebon,- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang...

Jakarta,- Upaya Telkomsel dalam mendampingi masyarakat untuk menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi COVID-19 melalui kontribusi nyata mendapat apresiasi dalam ajang Iconomics CSR Award 2020.

Telkomsel berhasil memperoleh penghargaan pada kategori Telekomunikasi dengan kriteria Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 – Dukungan Kesehatan Medis dan Pendidikan Online.

Apresiasi tersebut telah diterima Telkomsel dalam acara penganugerahan yang disertai seminar daring bertajuk “Strengthening Social Responsibility in Pandemic Era” pada 4 Desember 2020 lalu.

Loading...

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry Priyo Santoso mengatakan Penghargaan ini sangat berarti bagi kami karena menjadi representasi dari manfaat nyata yang diterima oleh masyarakat dari berbagai inisiatif sosial yang dijalankan oleh Telkomsel, khususnya di tengah masa penuh tantangan akibat pandemi COVID-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Iconomics atas apresiasi yang telah diberikan. Ini menjadi momentum yang besar bagi Telkomsel untuk menghadirkan lebih banyak kontribusi nyata yang dapat mendampingi masyarakat dalam beradaptasi terhadap berbagai kebiasaan baru di era new normal, dan bahkan post normal di masa depan,” ujar Andry dalam rilis yang diterima About Cirebon, Rabu (9/12/2020).

BACA YUK:  Bidik Market Milenial, Sequis Super Easy Health Diluncurkan

Iconomics CSR Awards 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh media ekonomi dalam negeri bernama Iconomics. Inisiatif tersebut menjadi apresiasi bagi perusahaan yang menjalankan corporate social responsibility (CSR) berdampak signifikan untuk masyarakat selama masa pandemi.

Iconomics CSR Awards 2020 juga menjadi wadah untuk mendorong inovasi pada program CSR, khususnya dalam mempercepat pemulihan ekonomi, sosial, dan budaya akibat pandemi COVID-19.

Pada ajang tersebut, Telkomsel berhasil mendapat penghargaan untuk kategori Telekomunikasi dengan kriteria Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 – Dukungan Kesehatan Medis dan Pendidikan Online.

Iconomics menjalankan riset kualitatif yang meliputi tiga tahapan dalam menentukan Telkomsel sebagai penerima penghargaan. Ketiga tahapannya mencakup identifikasi perusahaan dengan kegiatan CSR dalam setahun terakhir, media monitoring kegiatan CSR perusahaan Indonesia sejak Januari 2020, serta analisis kegiatan CSR perusahaan berdasarkan pendekatan sukarela.

BACA YUK:  Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Cirebon D-3 Kebidanan Angkatan XIII Diwisuda

Sesuai dengan kriteria penghargaan yang diterima, menurut Andry, Telkomsel telah menjalankan berbagai inisiatif yang mendukung penanganan dampak pandemi COVID-19 di sektor kesehatan dan pendidikan, baik itu secara independen maupun melalui upaya kolaboratif.

Di sektor kesehatan, telah memberikan menyediakan ratusan ribu unit alat medis seperti ventilator, alat pelindung diri (APD), thermogun infrared, dan masker bagi rumah sakit penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia.

“Telkomsel juga berinisiatif menghadirkan paket data khusus sebagai apresiasi bagi sekitar 10.000 tenaga medis dan relawan yang telah mengawal garis pertahanan terakhir penanganan COVID-19,” jelas Andry.

Sedangkan di sektor pendidikan, tambah Andry, Telkomsel mendukung implementasi kegiatan belajar secara daring melalui inisiatif Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang menghadirkan Kuota Belajar, Kartu Perdana MBJJ, dan Paket Ketengan Kuota Belajar.

Telkomsel turut memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui inisiatif MBJJ dengan menghadirkan Paket Kuota Internet Pendidikan. Pada masa awal penanganan COVID-19, Telkomsel juga sudah bergerak cepat dengan menggalakkan gerakan #DiRumahTerusMaju yang memberikan manfaat nyata bagi tenaga medis, pendidik, dan peserta didik melalui kegiatan donasi dan penyediaan paket data khusus.

“Dari waktu ke waktu, kami konsisten dalam merancang kegiatan CSR yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Ke depan, upaya ini akan terus diperkuat oleh Telkomsel dalam memberikan dampak sosial positif yang nyata adanya bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya di sektor kesehatan dan pendidikan saja, namun juga di bidang-bidang lain yang fundamental bagi kehidupan sehari-hari,” paparnya.

BACA YUK:  Petugas Gabungan di Kota Cirebon Gelar Razia Masker

“Kami pun mengajak pihak lain untuk memperkuat upaya kolaboratif dan terus bergerak maju bersama-sama memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” tutup Andry. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jalin Kemitraan, RS Sumber Kasih Cirebon Gelar Kompetisi Futsal

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menggelar Futsal Competition bersama mitra kerja. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 27...

Pondok Yatama Mendunia Gandeng Komunitas Mobil Berdayakan Santri Yatim

Cirebon,- Pondok Yatama Mendunia membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh pihak yang hendak berkontribusi pada pemberdayaan potensi sumber daya manusia desa, khususnya kelompok yatim dan...

Fotografer, Videografer dan Model Ramaikan Anniversary Wedding Organizer Salsabila yang Kedua

Cirebon, Wedding Organizer (WO) Salsabilah yang beralamat di Desa Karangsambung Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon pada tahun ini berusia dua tahun. Acara anniversary kedua ini...

Sekda Kota Cirebon : Peran Masyarakat Jadi Kunci Berantas Rokok Ilegal

Cirebon, - Pemberantasan rokok ilegal menjadi tugas semua pihak. Tidak hanya unsur pemerintahan, partisipasi masyarakat juga menjadi bagian penting dalam melaksanakan agenda tersebut. Hal itu...

More Articles Like This