Tanggal Cantik Hari ini, 11 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sebanyak 11 bayi dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon tepat di tanggal yang dianggap cantik, Kamis 20-02-2020.

Dari sebelas bayi yang dilahirkan di tanggal cantik pada hari ini, diantaranya ada delapan bayi yang dilahirkan secara cesar dan tiga bayi lahir secara normal.

Yasmin Dermawan SpOG, Dokter Spesialis Kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda Cirebon mengatakan seperti tangal-tanggal yang dianggap cantik, permintaan melahirkan selalu banyak peminatnya.

“Menurut saya semua hari itu baik, tetapi ada tanggal-tanggal tertentu yang dianggap gampang diingat, mereka memilih di tanggal tersebut,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di RSIA Cahaya Bunda, Kamis (20/2/2020).

BACA YUK:  Mudik Idul Fitri 1443H, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Hadirkan Promo Terbaru

Kalau dibilang trend melahirkan di tanggal cantik, menurut Yasmin, banyak pasien yang meminta melahirkan di tanggal-tanggal cantik selalu tinggi dan kemungkinan trendnya seperti itu.

“Buktinya, permintaan melahirkan di tanggal cantik selalu bagus yah. Kemungkinan melahirkan ditanggal cantik menjadi trend,” ungkapnya.

Dibandingkan hari biasa, kata Yasmin, permintaan melahirkan ditanggal cantik selalu banyak, bahkan peningkatannya bisa lebih dari 100 persen dibanding hari-hari biasa.

“Kalau hari biasa, hanya ada 2 sampai tiga kelahiran aja. Dan permintaan melahirkan di tanggal cantik sudah jauh-jauh hari,” jelas Yasmin.

“Bahkan dari pertama lahir saja, sudah banyak yang menanyakan HPL (Hari Perkiraan Lahir). Dan kalau ada tanggal cantik mereka kebanyakan memilih ditanggal yang dianggap cantik,” imbuhnya.

BACA YUK:  Abbott-Kemendikbudristek Bermitra untuk Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Pengukuran Tumbuh-Kembang Anak demi Turunkan Stunting

Seperti tanggal yang dianggap cantik seperti hari ini (20/02/2020), tambah Yasmin, ada sebelas bayi yang dilahirkan secara cesar dan normal.

“Dari sebelas bayi yang lahir hari ini diantaranya ada 8 bayi lahir secara cesar dan tiga bayi lahir secara normal,” terangnya.

Secara medis, kata Yasmin, selama itu memang bayi cukup bulan dan indikasinya ada, itu tidak masalah. Karena, kandungan yang dianggap cukup antara 37 sampai 40 minggu.

Sementara itu, Irama Septianu yang melahirkan secara normal mengaku senang bisa melahirkan tepat di tanggal cantik.

“Alhamdulillah seneng, tadinya memang ngga direncanakan. Karena memang HPL nya maju, jadi pas lahir hari ini,” ujarnya.

BACA YUK:  Tingkatkan Kinerja Outlet, Telkomsel Apresiasi Mobil Kepada Outlet

“Kalau HPLnya sih tanggal 28 Februari 2020. Jadi saya datang jam 21.00 WIB udah pembukaan dua, terus jam 00.15 WIB melahirkan,” imbuhnya.

Selain itu, Nurul Mauluddia yang melahirkan secara cesar mengatakan memang tanggal cantik ini masuk dalam pilihan, namun karena ada sesuatu hal jadi melahirkan di tanggal ini.

“Kalau pilihan tanggal sih ada tiga, tapi karena ada sesuatu hal karena pengapuran jadi fix lahir hari ini, jam 08.30 WIB,” ujarnya.

Nurul pun mengaku senang, anak ketiga yang lahir di tanggal cantik ini juga cantik. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.