Tanggal Cantik Hari ini, 11 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Populer

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

RM Abah Wardja Wedangan 90an Hadir dengan Konsep Djadul

Cirebon,- Dengan konsep kayu dan interior lawas, rumah makan dengan menu tradisional hadir untuk para pecinta kuliner Cirebon.Bertempat di...

Cemilan Donat Kekinian Donuthing Hadir Di Kota Cirebon

Cirebon,- Donuthing, cemilan donat kekinian milik artis dan youtuber Indonesia Baim Wong kini hadir di Kota Cirebon.Berlokasi di Jalan...

Cirebon,- Sebanyak 11 bayi dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon tepat di tanggal yang dianggap cantik, Kamis 20-02-2020.

Dari sebelas bayi yang dilahirkan di tanggal cantik pada hari ini, diantaranya ada delapan bayi yang dilahirkan secara cesar dan tiga bayi lahir secara normal.

Yasmin Dermawan SpOG, Dokter Spesialis Kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda Cirebon mengatakan seperti tangal-tanggal yang dianggap cantik, permintaan melahirkan selalu banyak peminatnya.

Loading...

“Menurut saya semua hari itu baik, tetapi ada tanggal-tanggal tertentu yang dianggap gampang diingat, mereka memilih di tanggal tersebut,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di RSIA Cahaya Bunda, Kamis (20/2/2020).

Kalau dibilang trend melahirkan di tanggal cantik, menurut Yasmin, banyak pasien yang meminta melahirkan di tanggal-tanggal cantik selalu tinggi dan kemungkinan trendnya seperti itu.

“Buktinya, permintaan melahirkan di tanggal cantik selalu bagus yah. Kemungkinan melahirkan ditanggal cantik menjadi trend,” ungkapnya.

Dibandingkan hari biasa, kata Yasmin, permintaan melahirkan ditanggal cantik selalu banyak, bahkan peningkatannya bisa lebih dari 100 persen dibanding hari-hari biasa.

“Kalau hari biasa, hanya ada 2 sampai tiga kelahiran aja. Dan permintaan melahirkan di tanggal cantik sudah jauh-jauh hari,” jelas Yasmin.

“Bahkan dari pertama lahir saja, sudah banyak yang menanyakan HPL (Hari Perkiraan Lahir). Dan kalau ada tanggal cantik mereka kebanyakan memilih ditanggal yang dianggap cantik,” imbuhnya.

Seperti tanggal yang dianggap cantik seperti hari ini (20/02/2020), tambah Yasmin, ada sebelas bayi yang dilahirkan secara cesar dan normal.

“Dari sebelas bayi yang lahir hari ini diantaranya ada 8 bayi lahir secara cesar dan tiga bayi lahir secara normal,” terangnya.

Secara medis, kata Yasmin, selama itu memang bayi cukup bulan dan indikasinya ada, itu tidak masalah. Karena, kandungan yang dianggap cukup antara 37 sampai 40 minggu.

Sementara itu, Irama Septianu yang melahirkan secara normal mengaku senang bisa melahirkan tepat di tanggal cantik.

“Alhamdulillah seneng, tadinya memang ngga direncanakan. Karena memang HPL nya maju, jadi pas lahir hari ini,” ujarnya.

“Kalau HPLnya sih tanggal 28 Februari 2020. Jadi saya datang jam 21.00 WIB udah pembukaan dua, terus jam 00.15 WIB melahirkan,” imbuhnya.

Selain itu, Nurul Mauluddia yang melahirkan secara cesar mengatakan memang tanggal cantik ini masuk dalam pilihan, namun karena ada sesuatu hal jadi melahirkan di tanggal ini.

“Kalau pilihan tanggal sih ada tiga, tapi karena ada sesuatu hal karena pengapuran jadi fix lahir hari ini, jam 08.30 WIB,” ujarnya.

Nurul pun mengaku senang, anak ketiga yang lahir di tanggal cantik ini juga cantik. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai 1 Oktober 2020, Hotel Langensari Cirebon Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri

Cirebon,- Wali Mota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis bersyukur dan terharu ada hotel di Kota Cirebon yang mau dijadikan tempat...

Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemda Kota Cirebon Akan Berubah, Salah Satunya DKOKP

Cirebon,- Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Pemerintah Kota Cirebon akan diubah yakni dinas-dinas akan dilakukan pemisahan.Seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Cirebon Raperda Penyertaan Modal untuk Perumda Air Minum

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengusulkan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam rapat paripurna DPRD Kota Cirebon, Kamis (1/10/2020).Empat Raperda yang diusulkan yakni Raperda...

Metland Hotel Cirebon Hadirkan Konsep Live Show Saat Breakfast

Cirebon,- Memberikan suasana berbeda, Metland Hotel Cirebon by Horison yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon mulai bulan Oktober 2020 melakukan perubahan menu dan...

Kuartal III – 2020, Pertamina Salurkan Modal Kerja Pinky Movement Hingga Rp3,1 Miliar

Jakarta,- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mencatatkan penyaluran pinjaman modal usaha sebesar Rp 3,1 miliar untuk mitra usaha program Pinky...

More Articles Like This