Tanggal Cantik 22-02-2022, Delapan Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Cirebon,- Sebanyak 7 bayi perempuan dan 1 bayi laki-laki lahir pada tanggal cantik 22-02-2022 di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon. Kedelapan bayi tersebut dilahirkan melalui persalinan secara sesar.

“Total ada 8 bayi yang lahir hari ini di tanggal 22-02-2022. Dari 8 bayi yang lahir, 7 bayi berjenis kelamin perempuan dan 1 bayi berjenis kelamin laki-laki,” ujar Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan RSIA Cahaya Bunda, dr. Yasmin Dermawan kepada About Cirebon.

Yasmin menjelaskan, sebelumnya ada 9 pasien yang mendaftar melahirkan di tanggal 22-02-2022 ini. Namun, karena ada satu pasien yang hasil pemeriksaan tes swab positif, sehingga yang melahirkan di tanggal cantik hanya 8 pasien.

BACA YUK:  Butuh Beasiswa? Simak 5 Info Beasiswa Kuliah Terbaru untuk Program Dalam dan Luar Negeri

Yasmin menekankan pasien yang melahirkan di tanggal cantik ini memang sudah memenuhi kriteria secara medis. Bahkan, ada juga pasien yang memiliki riwayat sesar sebelumnya.

“Kalo yang melahirkan ini semuanya sudah memenuhi kriteria secara medis, mulai usia kandungan yang sudah matang atau memiliki riwayat sesar sebelumnya. Tapi rata-rata memiliki riwayat sesar sebelumnya,” kata Yasmin.

“Untuk usia kandungan yang sudah cukup bulan, mulai dari usia 37 sampai 40 minggu,” sambungnya.

Uniknya, kata Yasmin, yang melahirkan di tanggal 22-02-2022 ini sudah ada yang mendaftar dari jauh-jauh hari. Bahkan mendaftarnya sejak awal kehamilan.

BACA YUK:  Lomba Dekranasda Jawa Barat, Kota Cirebon Andalkan Batik Ecoprint dan Wisata

“Ada yang sudah lama, dari awal hamil. Karena sudah tahu HPL (Hari Perkiraan Lahir) nya kapan, jadi langsung minta tanggal 22-02-2022. Karena, pasien ini sudah pernah sesar sebelumnya,” pungkas Yasmin. (AC212)

(Dilihat: 74 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.