Tanggal Cantik, Kondisi Memungkinkan 11 Bayi Lahir Secara Sesar di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sebanyak 11 bayi lahir secara sesar dan 2 bayi lahir dengan normal tepat pada tanggal yang dianggap cantik 11-11-2022 di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon. Dari total 13 bayi yang lahir, ada 8 bayi dengan jenis kelamin laki-laki dan 5 bayi berjenis kelamin perempuan.

Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan RSIA Cahaya Bunda, dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG mengatakan ada 13 bayi yang melahirkan tepat di tanggal 11-11-2022. Dari 13 bayi tersebut, lanjut Yasmi, 11 bayi lahir secara sesar dan 2 bayi lahir normal.

BACA YUK:  56 PNS di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Terima SK Pensiun dan Tanda Penghargaan

“11 bayi yang lahir di tanggal 11-11-2022 ini memang terencana dan 2 bayi lahir normal. Jenis kelaminnya 8 cowo 5 cewe,” ujar Yasmin kepada About Cirebon, Jumat (11/11/2022).

Menurut Yasmin, 11 bayi yang lahir secara sesar memang sudah memiliki riwayat sesar sebelumnya. Selain itu ada juga yang sungsang dan melintang.

“Yang lahir secara sesar memang sudah memenuhi kriteria, mulai dari cukup bulan dan memiliki berbagai macam keluhan. Cukup bulan ini artinya sudah masuk 37 sampai 40 minggu,” kata Yasmin.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Baru untuk Speaking Tutor di Kuningan

Menurut Yasmin, yang melahirkan di tanggal yang dianggap cantik selalu meningkat dibanding hari-hari atau tanggal biasa. Rata-rata, kata Yasmin, kenaikannya bisa sampai empat kali lipat dari hari biasa.

“Kalau hari biasa paling hanya 2 – 3 pasien, tapi di tanggal yang dianggap cantik bisa sampai 13 pasien seperti hari ini. Bisa sampai 4 kali lipat kalau tanggal cantik,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *