Tangani Pandemi COVID-19, Pemprov Jabar Terapkan Lima Prinsip

Bandung,- Dalam menangani pandemi COVID-19, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menerapkan lima prinsip. Kelima prinsip tersebut yakni proaktif, transparan, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif.

“Kelima prinsip ini kami terapkan untuk meminimalisasi dampak yang timbul bagi masyarakat, baik kesehatan, ekonomi maupun sosial,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat membagikan tips penanganan COVID-19 kepada Gubernur Gorontalo di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (24/1/2022) lalu.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini optimis pemulihan covid 19 dan ekonomi dapat tercapai lewat kolaborasi pentahelix. Apalagi dengan latarbelakang Indonesia sebagai bangsa pejuang.

BACA YUK:  Vaksinasi Booster Upaya Pemda Kota Cirebon Tingkatkan Imunitas Tubuh

“Dengan kekompakan meraih kejayaan dan kemenangan. Mari kita berdoa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil adalah kepala daerah sarat prestasi. Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi.

Jauh hari ketika diamanahi menjadi Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merupakan praktisi sekaligus dosen arsitektur di ITB.

Karya rancangan Ridwan Kamil, tak hanya di Indonesia. Tetapi tersebar hingga ke benua Asia dan Eropa. Ciri khas desain karya Kang Emil itu, adalah filosofi yang mendalam dalam setiap goresannya.

BACA YUK:  Zumba Seru Bersama Ibu-ibu, Dahons Ajak Berjualan Pintar Tanpa Modal

Salah satu karya Kang Emil yang monumental di dalam negeri adalah Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh. Bangunan itu menggambarkan bagaimana rakyat Aceh bersedih dan bangkit dari bencana besar yang terjadi pada 2004 lalu.

Tak kurang dua puluh penghargaan terkait karya arsitektur dan tata kota diraih Kang Emil. Rancangan masjid Al-Irsyad yang dipersembahkan bagi mendiang ayahnya, diganjar Top 5 best Building of The year 2010 oleh ArchDaily. Menjadi satu dari 25 masjid terindah di dunia versi Complex Magazine. (AC212)

BACA YUK:  Redbox Goes to Pesantren, Edukasi Style Rambut yang Cocok untuk Santri
(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.