Tak Kenal Lelah, Ibnu Riyanto Lakukan Inovasi Untuk Memperkenalkan Batik

Cirebon, 4 Maret 2016,- Ibnu Riyanto salah satu pemilik usaha yang bergerak dalam mempromosikan kebudayaan khas Indonesia, yaitu Batik. Hingga saat ini Ibnu terus melakukan inovasi dalam mengeluarkan produknya. Seperti yang diketahui, Ibnu sapaan akrab pemilik usaha Batik Trusmi ini telah berhasil meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan batik. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya omset penjualan berbagai produk batik.

Batik merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang telah diakui oleh dunia sebagai warisan dunia.

 Jika dilihat memang saat ini penjualan batik di Cirebon sendiri mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini sangat saya rasakan dari awal membuka usaha batik hingga seperti saat ini. Yang saya rasakan memang saat ini banyak masyarakat yang mulai menyukai batik dan menggunakan batik dalam berbagai acara baik itu formal maupun non formal, “ tutur Ibnu.

BACA YUK:  Arus Mudik dan Balik Lancar, KBO Satlantas Polresta Cirebon Diberi Penghargaan

Ibnu menambahkan bahwa kini tak hanya masyarakat Cirebon saja yang membeli produk-produk di tempat usahanya melainkan masyarakat yang berkunjung di daerah Cirebon hampir secara keseluruhan selalu mengunjungi dan memberi sejumlah produk yang dijajakan di Batik Trusmi, salah satu usahanya yang kini banyak dikenal wisatawan sebagai referensi mencari oleh-oleh khas daerah Cirebon.

Tak hanya itu Ibnu juga mengatakan bahwa adanya salah satu perwakilan Cirebon yang ikut dalam salah satu program televisi swasta yaitu ajang pencarian bakat menyanyi dangdut sangat membantu dalam mempromosikan produk-produk batik khas Cirebon.

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

 Memang sangat membantu sekali dengan adanya Arin selaku perwakilan dari Cirebon di salah satu program pencarian bakat di televisi swasta itu sangat banyak membantu untuk para pengusaha-pengusaha yang menjual produk batik, karena yang saya lihat setiap beliau tampil banyak juri yang mengaku suka dan bangga dengan batik khas Cirebon yang seperti kita ketahui bahwa Cirebon memiliki ciri khas tersendiri dalam produk batik. Terlebih yang saya lihat ada salah satu juri juga yang sering menggunakan batik Khas Cirebon. Dan itu yang membuat saya bangga. “ tambah pria kelahiran 1988.

BACA YUK:  Info Loker : Kinderfield Highfield School Cirebon

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas bantuan Arin selaku salah satu perwakilan putri daerah yang mau membantu mempromosikan Batik. Sehingga kini banyak perusahaan Batik yang merasakan dampaknya. Ibnu juga mengaku bahwa dirinya akan terus membantu mempromosikan batik ke masyarakat. Hal ini bertujuan untuk dapat membantu perekonomian para pengerajin batik dan juga pengusaha batik yang berada di kawasan Trusmi Kabupaten Cirebon.

(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.