Tak Hanya Mengenakan Pakaian Batik, DKV Squad Merayakannya Dengan Berkarya

Cirebon, 02 Oktober 2015,- Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini 02 Oktober 2015, membuat banyak orang di Kota Cirebon yang terkenal dengan batik mega mendungnya itu mengenakan pakaian kemeja, blouse, dress, rok, kaos, celana, topi, syal dan aksesoris lainnya dengan motif batik yang beragam.

 

Begitu pula dengan sejumlah mahasiswa Design Komunikasi Visual (DKV) CIC Cirebon yang sangat antusias memperingati Hari Batik Nasional atau yang disingkat Harbatnas dengan mengadakan serangkaian acara kreatif yaitu melukis batik bersama dengan media kain putih sepanjang 16 meter serta 1 buah kuas dan cat untuk tiap orangnya, serta acara musik lainnya.

BACA YUK:  Indeks Kualitas Udara di Kota Cirebon Cenderung Cukup Baik

 

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kampus STMIK CIC Cirebon, jalan Kesambi, Kota Cirebon. Tak hanya puluhan mahasiswa DKV yang terlibat, acara ini merupakan acara terbuka untuk masyarakat umum.

 

Menurut Koordinator Acara, Nanang, tujuan acara ini ialah untuk mengingatkan kepada masyarakat semua tentang hari batik.

 

“Tujuan acara ini tuh untuk mengingatkan kepada masyarakat terutama yang belum mengetahui bahwa hari ini adalah hari batik nasional.” Tuturnya.

 

Nanang menambahkan, hasil karya teman-temannya kali ini rencananya akan dipamerkan dalam Car Free Day nanti dan dalam acara pertemuan mahasiswa DKV se-Indonesia yang bertempat di Pulau Dewata, Bali.

BACA YUK:  Tim Monev TP-PKK Jabar Lakukan Penilaian di Kelurahan Pekiringan Kota Cirebon

 

“Jadi ya harapan saya buat generasi muda nih, jangan cuma memperingati aja tapi ayolah berkarya dengan kemampuan kalian sendiri, supaya kesenian negara kita tidak dicuri atau diaku sama negara lain.” Tegasnya. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *