Tahun Ini, Pemerintah Daerah Kota Cirebon Akan Perbanyak Destinasi Wisata Baru

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon menargetkan tahun 2020 akan memperbanyak destinasi wisata baru di Kota Cirebon.

Hal ini disampaikan Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis saat bertemu dengan Forum Pedagang Kaki Lima di ruang Kerja Wali Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (7/2/2020).

“Kami sudah merumuskan untuk menangani PKL di Kota Cirebon salah satunya yakni dengan penambahan destinasi wisata. Nanti didalamnya akan banyak shelter untuk PKL,” ujar Azis.

Lanjut Azis, tahun 2020 ini akan membangun kota lama di Kota Cirebon, mulai dari jalan Yos Sudarso, Pasuketan, Panjunan, Lemahwungkuk, dan Pecinan.

BACA YUK:  Jelang Iduladha, Pemkab Cirebon Lakukan Pengawasan PMK

“Kawasan BAT akan menjadi pusat kota lama dan Taman Kebumen kembali ditata dan dibangun shelter dengan seni tinggi akan ditempatkan di daerah tersebut,” ungkapnya.

Menurut Azis, tahun 2020 ini Kota Cirebon akan menuju kota wisata, target yang harus dicapai yakni Cirebon Bersih, hijau dan tertib. Sehingga, kami perintahkan SKPD Kota Cirebon untuk bersama-sama bekerja, agar Cirebon berhasil menjadi kota wisata.

Selain kota tua, tambah Azis, kawasan pesisir juga akan dibenahi, mulai dari kawasan Sukalila Utara dan juga kawasan Sukalila Selatan.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 Juni 2022

“Nanti sungai Sukalila akan ditata sampai dengan kawasan pesisir,” paparnya.

Selain kawasan kota tua dan kawasan pesisir, kata Azis, Stadion Bima akan menjadi destinasi wisata olahraga, ruang terbuka hijau, dan juga kawasan sentra UMKM.

“Kawasan Bima juga akan kami benahi dengan penataan ruang terbuka hijau, sentra UMKM, dan kawasan olahraga,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.