Tahun 2019, Pemkot Cirebon Targetkan Kunjungan Wisatawan Capai 2 Juta Orang

0
44
Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis

Cirebon,- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon menghadiri acara coffee morning bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon di Ruang Rapat DPRD, Kota Cirebon, Senin (7/1/2019).

Kegiatan coffee morning tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Aston Hotel

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah silaturahmi untuk menyampaikan konsep kerja Pemerintah Kota jelang 100 hari maupun target yang harus dicapai dalam satu tahun pertama.

“Kami mendapatkan masukan-masukan dari teman-teman DPRD Kota Cirebon di dalam mengarahkan untuk pencapaian target kami,” ujarnya kepada About Cirebon.

1. Target Kunjungan Wisatawan

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Dalam satu tahun pertama, target dari kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis dan Hj. Dra. Eti Herawati ingin membangun peningkatan wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon.

Dengan target tersebut pihaknya harus menyiapkan perangkatnya, diantaranya adalah Cirebon Bersih, Cirebon Hijau dan Cirebon Tertib.

“Untuk itu, hal tersebut untuk menuju peningkatan wisawatan yang berkunjung ke Kota Cirebon,” ujarnya.

2. Target Tahun 2019 sebanyak 2 juta Wisatawan

Pemerintah Daerah Kota Cirebon menargetkan kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Cirebon di tahun 2019 sebesar 2 juta wisatawan.

“Tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Cirebon sudah mencapai 1,5 juta wisatawan,” ungkapnya.

3. Penanggulangan Sampah

Pemerintah Daerah Kota Cirebon secara terus menerus melaksanakan upaya-upaya perbaikan terkait dengan sampah demi peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon.

Menurut Azis, pihaknya saat ini sedang berusaha mengangkut sampah yang berceceran dan sedang melakukan upaya-upaya penanggulangan sampah yang ada di Kota Cirebon.

“Mungkin kedepan ada TPS yang kami tutup, kami gabungkan dengan TPS yang lain dan ada juga yang diganti dengan TPS Mobile,” jelasnya.

“Yang jelas bahwa, persoalan sampah ini menjadi prioritas utama untuk kami bisa selesaikan sampai 100 hari kedepan,” imbuhnya.

4. Membuat Paket Festival

Dalam satu tahun ini, Pemerintah Kota Cirebon akan membuat paket festival untuk wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon.

Lanjut Azis orientasinya untuk memberikan rangsangan kepada wisatawan bahwa Kota Cirebon memiliki jadwal festival acara setiap bulannya.

“Namun untuk jumlahnya belum ditentukan, dan secepatnya paket-paket wisata tersebut akan kita siapkan dan promosikan sebelum digelar,” terangnya Azis. (AC212)