Tahu Petis Khas Cirebon, Cemilan yang Menggugah Selera

 

Cirebon,  22 Agustus 2014 –   Tahu petis  Cirebon salah satu  makanan tahu di goreng yang dimakan dengan saus yang berwarna hitam yang dinamakan petis.

 

Tahu  dengan rasa asin, bahkan petisnya berasa manis sedikit asin, pedas. Sangat  menggugah dengan selera yang biasanya di makan dengan cabe rawit. Seperti yang ditemukan pedagang tahu petis asli Cirebon yang  berada di sepanjang jalan Dewi Sartka, Sumber, Kabupaten Cirebon.

 

Badi (33) saat di temui About Cirebon mengakui,  dalam penjualannya setiap hari mencapai omzet hampir dua juta. Dan jualan di tempat ini sudah dua puluh tahun.

BACA YUK:  Bingung Pilih Bumbu Kuah Bakso Instan yang Enak dan Berkualitas? Perhatikan 7 Hal Ini

 

Dalam setiap harinya berjualan dimulai dari  jam 2  siang hingga jam 11 malam yang penyediaan dalam setiap harinya  sebanyak 15 papan masing-masing 120 tahu.

 

” Proses dalam pembuatan tahunya, ia membuat  sendiri dengan dibantu tujuh karyawan,  dan pembuatan  tahu,  ia tidak menjual ke pasar hanya penyediaannya khusus di sini,” tutur Badi.

 

 

 

” Alhamdulilah walaupun tempatnya jauh dari keramaian namun para pelanggan sudah datang sendiri dari Bandung, Jakarta, Majalengka dan warga Cirebon sendiri,” tutup Badi. (AC313)

BACA YUK:  Goweser Jakarta Cicipi Menu Sultan di Limerr Resto & Resort Kuningan

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *