Tabib Qiu Rilis Lagu Panggungku

0
40

Cirebon,- Tabib Qiu, di tengah kesibukannya merilis single terbaru SOUL ID di awal tahun 2018 berjudul “Carpe Diem”, ia juga mulai mengembangkan sebuah wadah kreatif bagi anak-anak muda di wilayah. Cirebon dan sekitarnya, khususnya yang berminat di jalur musik Rap/Hip-Hop.

Wadah yang mulai ia rintis sejak tahun 2015 tersebut bernama EqualCircle Production. Beberapa kawan dari Cirebon yang sudah rilis adalah dari Project Qiu, Reamshot, Ario, Nadzief, Ryuu, Jilly dan Ocal.

Aston Hotel

Di bulan kedua tahun 2018, Tabib Qiu mulai mengokohkan perjalanan musik-nya (di luar Soul ID) dengan merilis satu single yang melibatkan satu sahabatnya (rapper) di Cirebon dari grup rap ReamshoT, bernama Reza dan sekaligus sahabatnya dari tanah Papua, bernama Phapin MC.

Seolah tak cukup melibatkan 2 sahabatnya, lagu yang berjudul Panggungku ini pun melibatkan Soundstarz untuk meracik musiknya dan sahabat Sonu Tolani (Batik Tribe, grup hip-hop) untuk berkolaborasi dengan memberikan sentuhan scratch pada lagu tersebut serta untuk proses mixing & mastering lagu tersebut.

Tabib Qiu menjelaskan, lagu ini menceritakan sudut pandang masing-masing tentang definisi “Panggung” dan “Rumah” serta hubungan diantara keduanya, dimana tidak dipungkiri lagi bahwa pelaku-pelaku seni yang lebih banyak menghabiskan waktunya diluar rumah (tempat dia dilahirkan/dibesarkan bersama keluarga kandungnya) dan menemukan “rumah” nya di setiap panggung yang ia singgahi sebagai tempat ia melahirkan ide/karya dan membesarkan kehidupannya agar lebih bermanfaat, terutama bagi dirinya dan orang sekitarnya.

Istana Kerang

“Rumah sejatinya tak membesarkan “musuh” atau “lawan”, sebaliknya semua bisa dekat menjadi kawan atau paling tidak RUMAH bisa memberikan “pelajaran” baik pada perjalanan hidup kita,” ujarnya, Selasa (6/3/2018).

Ia berharap, satu lagu kolaborasi yang menghubungkan Barat dan Timur Indonesia ini bisa diterima oleh kawan-kawan music director radio seluruh Indonesia dan juga penikmat musik di manapun berada.

“Muic Video single ini juga sudah ada di kanal YouTube,” tutupnya.