Syukuran HUT Bhayangkara ke-73, Polres Cirebon Kota Hadirkan Perlombaan Rakyat

0
38

Cirebon,- Polres Cirebon Kota menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke-73, yang berlangsung di Lapangan Kebon Pelok, Kota Cirebon, Rabu (9/7/2019).

1. Momen Intropeksi

Aston Hotel

Acara HUT Bhayangkara tingkat Polres Cirebon Kota dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dan masyarakat.

Selain menyelenggarakan upacara, Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Cirebon Kota juga dimeriahkan dengan berbagai acara Pesta Rakyat.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan Hari Bhayangkara ke-73 ini merupakan momen bagi Polri untuk bisa berintropeksi diri dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kepolisian.

“Salah satu diantaranya yaitu melayani masyarakat secara profesional,” ujarnya di sela-sela kegiatan kepada About Cirebon.

2. Perlombaan Rakyat

Selain upacara, acara Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Cirebon Kota dilanjut dengan syukuran, seperti pemotongan tumpeng dan pemotongan kue tar.

“Kami juga mengundang seluruh masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota untuk bersama-sama meramaikan hari ulang tahun Bhayangkara,” ungkapnya.

Lanjut Roland, kami juga menghadirkan Pesta Rakyat berupa berbagai perlombaan rakyat seperti lomba makan kerupuk, panjat pinang, tarik tambang, balap karung, hingga lomba memasukan bulpoin kedalam botol.

“Jadi ini lomba-lomba yang melibatkan masyarakat dengan Polri,” terangnya.

Pantauan About Cirebon, masyarakat yang hadir pada pesta rakyat Hari Bhayangkara ke-73 begitu sangat terhibur dan riang. Bahkan, masyarakat dan Polri begitu sangat dekat di kegiatan tersebut.

3. Meningkatkan Kinerja Kepolisian

Di hari Bhayangkara ke-73, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja Kepolisian untuk melayani masyarakat dan juga menjaga Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Alhamdulillah Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dalam keadaan aman terkendala dan tidak ada kejadian yang menonjol,” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat beserta dengan TNI atas kerja sama dan kordinasinya yang baik, sehingga bisa menciptakan situasi yang kondusif.

“Baik itu dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018, Pemilu 2019, dan di saat pelaksanaan pengamanan lebaran,” jelasnya.

Kedepan, kata Roland, akan terus ditingkatkan seperti arahan dari Kapolri dan Kapolda Jawa Barat, yaitu meningkatkan kinerja anggota kepolisian, mengubah mindset dan kultur Polri, serta manajemen media.

4. Lembaga Dipercaya Masyarakat

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan di Hari Bhayangkara ke-73 merasa bersyukur dan bangga.

“Kenapa saya bersykur dan bangga, karena ada sebuah lonjakan prestasi yang sangat luar biasa dari institusi Polri,” ujarnya.

Menurut Azis, Polri saat ini menjadi lembaga yang dipercaya oleh masyarakat. Dan ini, menunjukan kepercayaan masyarakat pada Polri dan tahun ke tahun terus melesat.

“Inilah yang membuat saya sebagai rakyat merasa bersyukur dan bangga. Harapan saya, institusi Polri harus terus menjadi pilar terdepan bagi rakyat dalam melindungi aktivitas dan keamanan masyarakat,” tandasnya. (AC212)