Selasa, 15 Oktober 2019

Syukuran HUT Bhayangkara ke-73, Polres Cirebon Kota Hadirkan Perlombaan Rakyat

Populer

Menurunkan Tingkat Kecelakaan, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Lakukan Razia ” Odol “

Cirebon,- Untuk meminimalisir kecelakaan di jalan tol, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menggelar Operasi Gabungan bersama dengan Dinas Perhubungan...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas...

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada...

Jelajah Kuliner Bulan Oktober di Aston Bogor

Bogor, Sebagai kota tujuan wisata, kota Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan suasana yang tepat untuk berlibur, kota...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Cirebon,- Polres Cirebon Kota menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke-73, yang berlangsung di Lapangan Kebon Pelok, Kota Cirebon, Rabu (9/7/2019).

1. Momen Intropeksi

Acara HUT Bhayangkara tingkat Polres Cirebon Kota dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dan masyarakat.

Selain menyelenggarakan upacara, Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Cirebon Kota juga dimeriahkan dengan berbagai acara Pesta Rakyat.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan Hari Bhayangkara ke-73 ini merupakan momen bagi Polri untuk bisa berintropeksi diri dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kepolisian.

“Salah satu diantaranya yaitu melayani masyarakat secara profesional,” ujarnya di sela-sela kegiatan kepada About Cirebon.

2. Perlombaan Rakyat

Selain upacara, acara Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Cirebon Kota dilanjut dengan syukuran, seperti pemotongan tumpeng dan pemotongan kue tar.

“Kami juga mengundang seluruh masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota untuk bersama-sama meramaikan hari ulang tahun Bhayangkara,” ungkapnya.

Lanjut Roland, kami juga menghadirkan Pesta Rakyat berupa berbagai perlombaan rakyat seperti lomba makan kerupuk, panjat pinang, tarik tambang, balap karung, hingga lomba memasukan bulpoin kedalam botol.

“Jadi ini lomba-lomba yang melibatkan masyarakat dengan Polri,” terangnya.

Pantauan About Cirebon, masyarakat yang hadir pada pesta rakyat Hari Bhayangkara ke-73 begitu sangat terhibur dan riang. Bahkan, masyarakat dan Polri begitu sangat dekat di kegiatan tersebut.

3. Meningkatkan Kinerja Kepolisian

Di hari Bhayangkara ke-73, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja Kepolisian untuk melayani masyarakat dan juga menjaga Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Alhamdulillah Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dalam keadaan aman terkendala dan tidak ada kejadian yang menonjol,” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat beserta dengan TNI atas kerja sama dan kordinasinya yang baik, sehingga bisa menciptakan situasi yang kondusif.

“Baik itu dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018, Pemilu 2019, dan di saat pelaksanaan pengamanan lebaran,” jelasnya.

Kedepan, kata Roland, akan terus ditingkatkan seperti arahan dari Kapolri dan Kapolda Jawa Barat, yaitu meningkatkan kinerja anggota kepolisian, mengubah mindset dan kultur Polri, serta manajemen media.

4. Lembaga Dipercaya Masyarakat

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan di Hari Bhayangkara ke-73 merasa bersyukur dan bangga.

“Kenapa saya bersykur dan bangga, karena ada sebuah lonjakan prestasi yang sangat luar biasa dari institusi Polri,” ujarnya.

Menurut Azis, Polri saat ini menjadi lembaga yang dipercaya oleh masyarakat. Dan ini, menunjukan kepercayaan masyarakat pada Polri dan tahun ke tahun terus melesat.

“Inilah yang membuat saya sebagai rakyat merasa bersyukur dan bangga. Harapan saya, institusi Polri harus terus menjadi pilar terdepan bagi rakyat dalam melindungi aktivitas dan keamanan masyarakat,” tandasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

CSB 3on3 Basketball Tournament Open Seri 4 Siap Digelar

Cirebon,- Setelah sukses menggelar turnamen basketball seri ketiga pada 29 April hingga 5 Mei 2019, CSB Mall siap menggelar...

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019) malam.Seorang terduga teroris yang ditangkap...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event lomba seduh kopi manual ini...

Oppo Store Complete Selular Kini Hadir di Ciledug Cirebon

Cirebon,- Untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan, Complete Selullar kembali membuka store terbarunya di wilayah Cirebon Timur, Sabtu (12/10/2019). Store Complete Selular yang ke-37 dengan nama...

More Articles Like This