Suzuki S-Presso dan Baleno Resmi Diluncurkan di Cirebon

Cirebon,- Setelah sukses diluncurkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), mobil terbaru dari Suzuki kini diluncurkan di Kota Cirebon, Sabtu (20/8/2022). PT. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) Cirebon dengan bangga meluncurkan Suzuki S.Presso dan Suzuki Baleno di Gedung Negara Kota Cirebon.

Operational Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Jesaya Soekamto kehadiran Suzuki Baleno dan S-Presso dapat menyegarkan segmen hatchback dan city car industri otomotif Indonesia.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam, kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish,” ujar Jesaya.

Menurut Jesaya, Suzuki S-Presso ini masuk pada segmen city car dan berharap bisa memenuhi kebutuhan teman-teman Suzuki Family pada segmen City Car. Pihaknya menargetkan, penjualan Suzuki S-Presso di Kota Cirebon bisa diangkat 10 unit perbulan.

BACA YUK:  7 Pilihan Hadiah Lebaran untuk Istri, Dijamin Bikin Makin Sayang!

“Saya berharap Suzuki S-Presso ini bisa terjual 10 unit perbulan,” ungkapnya.

Suzuki S-Presso secara tampilan memiliki desain yang unik dengan warna-warna yang mencolok. Dengan ukuran 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit.

Ground clearance S-Presso terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah sport utility vehicle (SUV).

S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas. Selain itu, S-Presso dibekali mesin K10B DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Menurut Jesaya, S-Presso tersedia transmisi manual (MT) dan auto gear shift (AGS) serta enam pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic..

BACA YUK:  Libur Idulfitri 1445H, Ribuan Wisatawan Kunjungi Goa Sunyaragi

Sementara, Suzuki Baleno, kata Jesaya banyak sekali perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin. Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hacthback berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm.

Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT) dengan menawarkan tujuh pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black.

“Suzuki Baleno ini masuk ke segmen hacthback, karena Baleno ini lebih baru. Harapannya hadirnya Suzuki Baleno ini bisa seperti pendahulunya,” kata Jesaya.

Perbedaan Suzuki Baleno dengan pendahulunya, Jesaya menjelaskan yang berbeda adalah dari segi teknologinya. Dimana Baleno sekarang memiliki Digital Hub dan lebih sporty.

“Target di Cirebon kami berharap bisa seperti S-Presso diangka 10 unit perbulannya. Melihat market yang ada, memang tidak lebih besar dari LCGC. Tapi kehadirannya bisa mengisi segmen hachback dan city car,” ungkapnya.

BACA YUK:  Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa Tahun 2024

Terkait pangsa pasar Suzuki S-Presso, menurut Jesaya, lebih kepada kawula muda yang baru memiliki mobil pertama. Sedangkan untuk Suzuki Baleno, mengincar segmen rumah tangga muda.

Sementara itu, Sales Head PT Cinta Damai Putra Bahagia; Aulia Sebastian menambahkan S-Presso sebagai mobil pengganti Suzuki Karimun Wagon R yang sudah tidak produksi kembali.

“Sehingga S-Presso ini menjadi pilihan untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Secara fitur, S-Presso ini tidak terlalu ditonjolkan dan mobil ini standar Internasional karena mobil built up,” ujarnya.

“Suzuki S-Presso ini memiliki keiritan yang sangat irit, Karen mobil ini dilengkapi mesin 1.000 cc. Keunggulan dari S-Presso adalah Ground clearance yang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm,” sambungnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *