Sultan dan Raja Se-Nusantara Akan Hadiri Tahlil dan Jumenengan Sultan Sepuh XV

Cirebon,- Puluhan Sultan dan Raja Se-Nusantara akan hadiri acara tahlil 40 hari wafatnya Sultan Sepuh XIV dan acara Jumenengan atau pengukuhan Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan Cirebon, yang akan berlangsung Minggu 30 Agustus 2020

Selain Raja Se-Nusantara, acara tersebut akan dihadiri Pejabat Negara seperti Gubernur Jawa Barat, Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, hingga Muspida.

Pangeran Chaidir Susilaningrat, selaku Juru Bicara Keraton Kasepuhan Cirebon mengatakan persiapan acara Jumenengan dan tahlil 40 hari wafatnya Sultan Sepuh XIV diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

BACA YUK:  Kolaborasi dengan Kita Bisa, Amsindo Jawa Barat Bagikan Nasi Box di Cirebon

“Acara Jumenengan dan Tahlilan kita selenggarakan dalam suasana Pandemi Covid-19, maka kegiatan dilakukan secara terbatas jumlah undangannya dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya saat Pres Conference di Goa Sunyaragi, Jumat (28/8/2020).

Menurut Chaidir, acara tersebut tidak diselenggarakan secara besar-besaran, tapi sederhana saja dan jumlah undangan dibatasi hanya seratusan undangan.

“Kami mengundang pejabat pemerintah, para pimpinan daerah terkait, Gubernur Jawa Barat, Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Muspida, dan Raja Se-Nusantara. Karena Almarhum Gusti Sultan Sepuh XIV Ini sampai saat terakhirnya masih menjabat selaku Ketua FSKN (Forum Silaturahmi Keraton Nusantara),” ungkapnya.

BACA YUK:  Inilah Tren Gaya Dekorasi Pernikahan di Tahun 2022

Selain itu, tambah Chaidir, pimpinan pondok pesantren, para kyai sepuh sudah kita haturi untuk hadir dan sesepuh Wargi kita undang.

“Presiden kita undang, namun belum ada konfirmasi, mungkin mendekati hari H. Namun yang sudah konfirmasi yakni Pak Gubernur akan hadir,” terangnya.

Mengenai protokol kesehatan, kata Chaidir, akan mengikuti anjuran pemerintah, seperti tempat duduk yang berjarak, penggunaan masker, hingga pengecekan suhu tubuh.

“Kami pastikan protokol kesehatan akan dilakukan dengan ketat saat acara berlangsung,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.