Subiakto : Branding UKM Menggugah Pebisnis untuk Terus Berkarya

Cirebon, 8 Juni 2014, – Seminar #BrandingUKM di Amaris Hotel Cirebon yang diselenggarakan oleh About Cirebon dan Griya Khitan Indonesia menghadirkan pembicara Subiakto (Praktisi Branding karatan selama 44 tahun)pada Sabtu siang (07/06/2014) dihadiri para pengusaha bukan hanya dari Cirebon tetapi juga Indramayu, Kuningan, Majalengka, Brebes dan Tegal.

 

Dalam paparannya, Subiakto mengatakan bahwa para UKM merupakan salah satu pelaku ekonomi yang akan mengalami dampak terbesari dalam pemberlakukan AFTA (Asean Free Trade Area) 2015 nanti. Oleh karena itu, UKM harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk menghadapi AFTA yang aka berlaku total 1 Januari 2015.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Pekerja Hotel dan Restoran

 

Subiakto menjelaskan usaha yang berbasis budaya lokal harus dikembangkan dan harus mempunyai brand yang mencantumkan nama daerah itu sendiri.

 

” Nasi Jamblang Ibu Nur, sebaiknya menjadi Nasi Jamblang Cirebon Ibu Nur. itu sebagai contohnya,” ujar Subiakto.

 

Para peserta merasa mendapatkan ilmu baru tentang Brand yang sebenarnya karena selama ini masih menganggap bahwa brand itu iklan.

 

” Brand itu adalah nama + makna” jelas Subiakto.

 

Acara Branding UKM akan dilanjutkan dengan Kelas Bisa rencananya di bulan Oktober 2014 dan hanya untuk 20 orang pelaku bisnis yang sudah mempunyai mempunyai produk.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Pekerja Hotel dan Restoran

 

” Saat ini yang sudah mendaftar untuk Kelas Bisa sudah 10 orang dan bisa menghubungi 0818715050 jika mau ikut,” ujar Agus Gineer selaku Panitia Seminar. (AC400)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.