Stok Vaksin di Kota Cirebon Sudah Habis, Dosis Kedua Masih Ada yang Tertunda

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon menargetkan bulan November 2021 vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Kota Cirebon selesai. Target pencapaian vaksinasi ditargetkan sebesar 70 persen dari jumlah penduduk Kota Cirebon.

Sampai saat ini, pemerintah daerah Kota Cirebon telah melakukan penyuntikan Vaksin COVID-19 kepada masyarakat sebesar 68 persen.

“Dari data yang kami miliki, proses penyuntikan vaksin COVID-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 68 persen. Namun, untuk warga Kota Cirebon yang sudah divaksin sebanyak 58 persen,” ujar Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Kampus I UGJ, Rabu (22/9/2021).

BACA YUK:  Mulai Rabu Malam, Jalan Siliwangi Kota Cirebon Ditutup Sementara

Azis menjelaskan, dengan bantuan dari TNI-Polri dan instansi lainnya, percepatan vaksin di Kota Cirebon sangat menggembirakan. Namun, kata Azis, persoalan yang dihadapi Kota Cirebon adalah kekurangan vaksin.

“Persoalan yang dihadapi Kota Cirebon yaitu kekurangan vaksin. Semoga saja, dengan pemberitaan ini cepat menurunkan vaksin dari pusat untuk Kota Cirebon,” katanya.

“Agar percepatan vaksinasi di Kota Cirebon dengan target 70 persen bisa segera terwujud. Saya memprediksikan bulan November selesai 70 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi menambahkan bahwa stok vaksin di Kota Cirebon saat ini sudah habis. Bahkan, peruntukan untuk dosis kedua masih ada yang ditunda.

BACA YUK:  Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, BUMN Gelar Pasar Murah dan Bazar UMKM di Kota Cirebon

“Stok di Kota Cirebon saat ini habis sekali. Vaksinasi dosis kedua saja masih ada yang harus ditunda,” ujar Agus.

Namun, kata Agus, pemerintah daerah Kota Cirebon sudah mengajukan kepada Kementerian Kesehatan untuk penambahan vaksin.

“Kita juga sudah minta penambahan vaksin untuk Kota Cirebon kepada Kementerian. TNI-Polri juga sudah menyampaikan permintaan vaksin,” katanya.

“Kami mengajukan kepada Kementerian sebanyak 97 ribu. Dan kebutuhan vaksin di Kota Cirebon kurang lebih 100 ribu dosis. Gambarnya penambahan vaksin dari Kementerian kurang lebih 20 ribu vaksin,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Ruri Tri Lesmana Resmi Meneruskan Masa Jabatan Ketua DPRD Kota Cirebon 2019-2024
(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.