STMIK CIC Gelar Penampilan Drama Berbahasa Inggris

Cirebon,- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC menggelar Annual English Drama Performance dari mahasiswa mata kuliah Bahasa Inggris di Auditorium STMIK CIC, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan English Drama, dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS) untuk semester lima jurusan Bahasa Inggris dalam bentuk pertunjukan drama yang bertajuk “Dramagics ’18 – Sensation of Cultures”.

“Acara yang digagas ini sudah di persiapkan dari tahun lalu, untuk mengangkat tema tradisi dan kultur,” ujar Febi Priyanti, selaku Kordinator Dosen Bahasa Inggris STMIK CIC.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, Bulan Mei - Juni 2022

Kata dia, arti culture sendiri sebenarnya tidak dibatasi, jadi bagaimana mereka merespon dan berkomunikasi satu sama lain, itu yang disebut culture menurut kita.

“Pada tahun ini ada 7 kali pertunjukan, dan hampir 80 persen bertema tradisional,” jelasnya.

Menurutnya, memang ingin mengangkat sekali bertema tradisional, apalagi Cirebon mempunyai kultur yang beragam.

Pada pertunjukan kali ini, dari masing-masing kelas mengangkat cerita yang berbeda-beda seperti Snowblack and The Lamp, Jaka Tarub, Baridin Ajian Kemat Jaran, The Curse, Rooster Bowl, Lutung Kasarung, dan MYTH?.

BACA YUK:  Stasiun Cirebon Prujakan Layani Program Pengiriman Motor Gratis, ini Ketentuannya

“Tantangan terberat dari pertunjukan drama seperti ini yaitu mendalami karakter,” ungkpanya.

Sementara itu, Aditya Kurniawan Chandar, Ketua Harian STMIK CIC mengatakan,  dengan digelarnya drama Bahasa Inggris, pihaknya ingin mahasiswa lulusan dari STMIK CIC bisa berbahasa Inggris.

“Karena Bahasa Inggris, untuk menjawab tantangan MEA.  Dengan itu, kita membuat kurikulum bahasa Inggris sesuai dengan permintaan industri,” bebernya.

Kata dia, mahasiswa harus lebih percaya diri dalam mempresentasikan, makanya tiap tahun di STMIK CIC mengadakan acara Drama Bahasa Inggris ini.

BACA YUK:  Ketua DPD APTRI Jabar: Dari 8 Pabrik Gula di Jabar, Hanya 2 Pabrik yang Beroperasi

“Karena ini yang kedua kali digelar, antusiasnya sangat luar biasa dan di tahun kedua ini jauh lebih meningkat sekali,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.