STMIK CIC Gelar Drama Berbahasa Inggris

Cirebon, 28 Februari,- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC menggelar English Drama Performance dari mahasiswa mata kuliah Bahasa Inggris di Audiotorium STMIK CIC, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (28/02/2017).

Juwandi, selaku Marketing Manager STMIK CIC mengatakan, English Drama merupakan dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS) Bahasa Inggris dalam bentuk pertunjukan drama yang bertajuk “Breakthrough”.

Ada 5 (lima) tema yang dipertunjukan yaitu, Question Mark, Melin Kundang, Wiro Sableng, You’re my Another Blood dan Cinderman. Pertunjukan English Drama dipersembahkan dari mahasiswa semester ganjil.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Setujui Dua Raperda Jadi Perda, Atur Pengelolaan Keuangan dan Konservasi SDA

“Ini merupakan suatu terbososan baru yang digagas oleh STMIK CIC yang merupakan pertama kali digelar. Kedepan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan dari STMIK CIC,” ujarnya kepada About Cirebon.

Selain itu, Ketua Yayasan STMIK CIC, Chandra Lukita menambahkan, semua mahasiswa dari mata kuliah Bahasa Inggris semuanya terlibat dan benar-benar melatih converstation.

Mereka harus menyiapkan konsep drama, tidak hanya melatih berbicara bahasa Inggrisnya, meraka juga dilatih untuk berinterkasi dan bagaimana mempersiapkan konsep sebuah drama.

Menurutnya, STMIK CIC punya target, selain mahasiswa CIC itu menguasai IT, kemudian manajemen kepemimpinan dan kewirausahaan, STMIK CIC menargetkan mampu berbahasa Inggris.

BACA YUK:  Info Loker : Planet Bike Cirebon

“Terlihat dari kegiatan English Drama Performace, mahasiswa kita sudah fasih berbahasa Inggris. Salah satu bentuk kongkritnya, mereka akan mengikuti Toefl Preparation,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.