Selasa, 26 Mei 2020

STMIK CIC Cirebon Resmi Berubah Status Menjadi Universitas CIC

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

PSBB di Kota Cirebon Diperpanjang, Sultan Sepuh Keluarkan Maklumat

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon akan diperpanjang mulai tanggal 20 Mei 2020 sampai 14 hari...

Cirebon,- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC Cirebon resmi berubah statusnya menjadi Universitas CIC, Senin (21/10/2019).

Perubahan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah IV Jawa Barat Banten.

Surat Keputusan perubahan status STMIK CIC menjadi Universitas CIC diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suhermam, AS., M.Pd. kepada Yayasan Catur Insan Cendikia.

Menurut Prof. Uman, ini salah satu apresiasi pemerintah yang memberikan kepada Yayasan Catur Insan Cendikia atas kesungguhan upaya untuk melakukan perubahan bentuk dari Akademi Perdagangan dan STMIK CIC menjadi sebuah universitas.

Loading...

“Saya selaku Kepala LL Dikti wilayah IV Jawa Barat dan Banten, memberikan rekomendasi bukan hanya masalah kebijakan pemerintah, tapi kami menekankan pada sebuah kesungguhan tata kelola yang dibangun oleh kedua kampus tadi,” ujarnya kepada About Cirebon usai memberikan SK Universitas CIC.

Lanjut Prof. Uman, kesungguhan yayasan pada saat memiliki komitmen dan integritas yang kuat untuk membangun Cirebon, bukan hanya kota yang terkenal dengan perdagangannya, tapi CIC mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia yang bergerak dalam bidang perdagangan yang merupakan salah satu kebanggan dari LL Dikti Jawa Barat dan Banten.

“Dengan sebuah harapan, walaupun di Cirebon sudah muncul beberapa universitas, saya tetap mendorong kampus ini perlu memiliki keunggulan,” terangnya.

“Kampus ini kan punya sejarah, Akademi Perdagangan di Jawa Barat dan Banten hanya memiliki di sini,” tambahnya.

Walaupun Sekolah Tinggi Informatika banyak bertebaran, kata Prof. Uman, kampus ini (Universitas CIC) harus memiliki keunggulan. Sehingga, kampus ini harus menjadi pusat keunggulan dari berbagai bidang yang tidak akan meragukan para orang tua untuk menitipkan putra putrinya menjadi investasi yang terbaik bagi bangsa ini, khususnya Jawa Barat dan Banten.

“Tapi, saya berkeinginan punya kiprah Pak Chandra dengan komitmennya, yakin bukan hanya menghasilkan sumber daya yang berkualitas untuk Cirebon, tapi mudah-mudah untuk nasional,” ungkapnya.

Sehingga, LL Dikti Wilayah IV Jawa Barat-Banten, akan terus membina bersama-sama untuk mewujudkan universitas yang punya keunggulan.

“Saya yakin dengan misi beliau, kampus ini tidak hanya mengembangkan sebagai teaching university dengan riset university, tapi saya harapkan kampus ini menjadi pusat entrepreneur university,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Catur Insan Cendikia, Dr. Chandra Lukita mengungkapkan ini menjadi kepercayaan yang besar dan tentunya menjadi tanggung jawab yang besar juga setelah menerima surat keputusan ini.

“Sesuai dengan tekad bulat kami, yaitu kita punya budaya komitmen kerja, dan konsisten serta integritas, kita jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, supaya menjadi universitas yang tidak menjadi riset university saja tetapi entrepreneur university,” ujarnya.

Lanjut Chandra, dari sejarahnya STMIK Maupun Akademi Perdagangan CIC, mata kuliah entrepreuneur dengan segala instrumen kelompok belajar untuk membangun wirausaha, sudah berjalan lebih dari lima tahun.

“Dengan adanya tanggung jawab yang lebih besar, Universitas CIC ini akan menjadi suatu kebanggaan bukan bagi masyarakat kota, tapi bisa kebanggaan Jawa Barat, Nasional dan Internasional,” bebernya.

“Dengan perubahan status menjadi Universitas CIC, kami juga menambah dua Program Studi (Prodi) Sarjana, yakni Manajemen S1 dan Akuntansi S1,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten...

Test Massal Swab akan Dilakukan di Kecamatan Gebang dan Losari

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes Swab massal melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

H+2 Lebaran, Terminal Harjamukti Belum Ada Aktivitas Penumpang

Cirebon,- H+2 Hari Raya Idulfitri, arus balik di Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon masih terlihat sepi dan tidak ada aktivitas naik turun penumpang,...

Akses Lima Pintu Masuk Tol Arah Jakarta di Cirebon Dibatasi

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon dibantu dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait memberlakukan pembatasan akses masuk kendaraan di lima pintu masuk tol arah Jakarta.Dalam...

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua negatif, pasien...

More Articles Like This