Senin, 27 Januari 2020

STMIK CIC Cirebon Resmi Berubah Status Menjadi Universitas CIC

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Opening Kabobs di Grage City Mall Hadirkan Charly Van Houten dan Firman Siagian

Cirebon,- Kabobs kembali membuka gerainya di Kota Cirebon. Terhitung mulai Sabtu (18/1/2020), Kabobs Premium Kebab kembali membuka di Grage...

Cirebon,- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC Cirebon resmi berubah statusnya menjadi Universitas CIC, Senin (21/10/2019).

Perubahan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah IV Jawa Barat Banten.

Surat Keputusan perubahan status STMIK CIC menjadi Universitas CIC diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suhermam, AS., M.Pd. kepada Yayasan Catur Insan Cendikia.

Menurut Prof. Uman, ini salah satu apresiasi pemerintah yang memberikan kepada Yayasan Catur Insan Cendikia atas kesungguhan upaya untuk melakukan perubahan bentuk dari Akademi Perdagangan dan STMIK CIC menjadi sebuah universitas.

Loading...

“Saya selaku Kepala LL Dikti wilayah IV Jawa Barat dan Banten, memberikan rekomendasi bukan hanya masalah kebijakan pemerintah, tapi kami menekankan pada sebuah kesungguhan tata kelola yang dibangun oleh kedua kampus tadi,” ujarnya kepada About Cirebon usai memberikan SK Universitas CIC.

Lanjut Prof. Uman, kesungguhan yayasan pada saat memiliki komitmen dan integritas yang kuat untuk membangun Cirebon, bukan hanya kota yang terkenal dengan perdagangannya, tapi CIC mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia yang bergerak dalam bidang perdagangan yang merupakan salah satu kebanggan dari LL Dikti Jawa Barat dan Banten.

“Dengan sebuah harapan, walaupun di Cirebon sudah muncul beberapa universitas, saya tetap mendorong kampus ini perlu memiliki keunggulan,” terangnya.

“Kampus ini kan punya sejarah, Akademi Perdagangan di Jawa Barat dan Banten hanya memiliki di sini,” tambahnya.

Walaupun Sekolah Tinggi Informatika banyak bertebaran, kata Prof. Uman, kampus ini (Universitas CIC) harus memiliki keunggulan. Sehingga, kampus ini harus menjadi pusat keunggulan dari berbagai bidang yang tidak akan meragukan para orang tua untuk menitipkan putra putrinya menjadi investasi yang terbaik bagi bangsa ini, khususnya Jawa Barat dan Banten.

“Tapi, saya berkeinginan punya kiprah Pak Chandra dengan komitmennya, yakin bukan hanya menghasilkan sumber daya yang berkualitas untuk Cirebon, tapi mudah-mudah untuk nasional,” ungkapnya.

Sehingga, LL Dikti Wilayah IV Jawa Barat-Banten, akan terus membina bersama-sama untuk mewujudkan universitas yang punya keunggulan.

“Saya yakin dengan misi beliau, kampus ini tidak hanya mengembangkan sebagai teaching university dengan riset university, tapi saya harapkan kampus ini menjadi pusat entrepreneur university,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Catur Insan Cendikia, Dr. Chandra Lukita mengungkapkan ini menjadi kepercayaan yang besar dan tentunya menjadi tanggung jawab yang besar juga setelah menerima surat keputusan ini.

“Sesuai dengan tekad bulat kami, yaitu kita punya budaya komitmen kerja, dan konsisten serta integritas, kita jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, supaya menjadi universitas yang tidak menjadi riset university saja tetapi entrepreneur university,” ujarnya.

Lanjut Chandra, dari sejarahnya STMIK Maupun Akademi Perdagangan CIC, mata kuliah entrepreuneur dengan segala instrumen kelompok belajar untuk membangun wirausaha, sudah berjalan lebih dari lima tahun.

“Dengan adanya tanggung jawab yang lebih besar, Universitas CIC ini akan menjadi suatu kebanggaan bukan bagi masyarakat kota, tapi bisa kebanggaan Jawa Barat, Nasional dan Internasional,” bebernya.

“Dengan perubahan status menjadi Universitas CIC, kami juga menambah dua Program Studi (Prodi) Sarjana, yakni Manajemen S1 dan Akuntansi S1,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tinjau Rumah Ambruk di Cirebon, Anggota Komisi VIII DPR RI Evaluasi Perumahan Bersubsidi

Cirebon,- Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Selly Andriani Gantina mengunjungi rumah ambruk di Desa Kejuden, Kecamatan...

50 Pemuda Peace Train Indonesia Belajar Keberagaman dari Cirebon

Cirebon,- Indonesia Conference Religion and Peace (ICRP) berkolaborasi bersama Pelita (Pemuda Lintas Agama), dan Inspiration House menggelar kegiatan Peace Train dan panggung kebudayaan yang...

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung di toko ACE seluruh Indonesia...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

More Articles Like This