STKIP NU Indramayu Raih Juara 1 Duta Baca Kabupaten Indramayu 2022

Indramayu,- Vika Oktaviani warga Desa Karangasem Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat merupakan mahasiswi STKIP NU Indramayu, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra.

Duta baca sendiri dinaungi oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Indramayu yang berperan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Indramayu.

“Tujuan saya mengikuti duta baca tentunya ingin memotivasi diri sendiri dan orang lain juga ingin menjadi peran untuk mengupayakan pengembangan minat baca pada masyarakat Indramayu,” Vika.

Lanjut Vika, terkait harapan tentu saja saya ingin indeks membaca masyarakat Indramayu semakin meningkat, baik anak-anak maupun muda-mudi dapat melek akan pentingnya literasi.

BACA YUK:  Rapat Pleno, Demokrat Kota Cirebon Usulkan Kandidat Ketua DPAC

“Program kegiatan saya ke depannya sendiri tentunya ingin melaksanakan beberapa program Gerbang Maca (Gerakan Pengembangan Indramayu Membaca) yang dinaungi oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Indramayu.

“ Saya ingin mengoptimalkan kembali perpustakaan desa serta mengadakan kelas pelibatan masyarakat di setiap desa seperti kelas menulis dan kelas pemanfaatan barang bekas,” harapnya. (Muhammad Nur Al-isro)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *