STF YPIB Cirebon Gelar Annual Pharmacy Event 2017

Cirebon, 30 April 2017,- Sekolah Tinggi Farmasi (STF) Yayasan Pendidikan Imam Bonjol (YPIB) Cirebon menggelar acara Annual Pharmacy Event (APE) 2017 bertajuk “Kenali Dirimu Raih Prestasimu” yang berlangsung di Kampus STF YPIB Cirebon Jalan Perjuangan – Majasem, Kota Cirebon, Minggu (30/04/2017).

Siti Maria Ulfah, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, event ini merupakan agenda tahunan dari Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) STF YPIB Cirebon dan acaranya dari tiga tahun terakhir sudah diadakan di kampus.

Menurutnya, acara APE ini bertujuan meningkatkan mutu kualitas, khususnya di bidang farmasi untuk mengembangkan ilmu kefarmasian yang kita miliki. Kegiatan ini diikuti dari internal dan eksternal. Untuk eksternal diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) se-wilayah III Cirebon, sedangkan internal diikuti oleh mahasiswa dari STF YPIB Cirebon.

BACA YUK:  Kerajinan Basket Berbahan Baku Rotan Diklaim Warga Asing, Beberapa Perusahaan di Cirebon Disomasi dan Ada yang Harus Bayar Royalti

“Lomba untuk kategori internal yaitu lomba Patient Conselling Event dan Lomba Artikel Kefarmasian, kemudian untuk SMA yang dilombakan adalah Lomba Cerdas Cermat Farmasi,” ujarnya kepada About Cirebon.

Acara yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 28 April hingga 30 April 2017. Kegiatan APE 2017 diawali dengan Lomba Patient Conselling Event, kemudian hari kedua untuk perlombaan artikel kefarmasian bersifat fleksibel yang dikirim melalui email.

Lanjut dia, untuk lomba Cerdas Cermat Farmasi diikuti oleh 6 sekolah, ada sekolah yang mengirimkan dua tim dan tiga tim. Dari 6 sekolah tersebut yang berasal dari Cirebon, Majalengka ada 12 peserta Cerdas Cermat ini.

BACA YUK:  Kendalikan Inflasi, Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Pasar Pasalaran Cirebon

“Kami berharap dengan adanya kegian ini, semoga bisa menumbuhkan semangat bagi anak-anak SMK Farmasi dan lebih giat lagi dalam menggali ilmu, mencari ilmu mengenai farmasi” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *