STEI Al-Ishlah Cirebon Gelar Wisuda dan Cetak Lulusan yang Berkompeten di Bidang Ekonomi Syariah

Cirebon,- Sebanyak 68 mahasiwa STEI Al-Ishlah Cirebon resmi diwisuda pada Sabtu (12/11/2022) di Ballroom Grage Hotel Cirebon. Para wisudawan ini merupakan lulusan Prodi Ekonomi Syariah.

Ketua STEI Al-Ishlah Cirebon, DR. Achmad Kholiq, MA dalam sambutannya menyampaikan, prosesi wisuda merupakan titik awal untuk menempuh perjalanan yang lebih luas bagi para lulusan.

Dalam sambutannya, Achmad Kholiq memberikan semangat dan ucapan selamat bagi para wisudawan.

“Selamat kepada wisudawan yang telah mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi. Kedepannya mereka akan menjadi aktor di bidang ekonomi syariah, dengan bekal yang diajarkan selama di kampus,” jelasnya.

Acara wisuda ini pun merupakan peringatan ke-17 tahunnya kampus Al-Ishlah berdiri dan mencetak lulusan yang sudah tersebar luas.

BACA YUK:  Siaran TV Analog di Beberapa Kota Ditutup, Penjualan STB di Kota Cirebon meningkat

“Usia 17 tahun merupakan perjalanan yang panjang tapi juga menjadi titik baru untuk melangkah lebih baik. Mudah-mudahan kedepannya, di usia 17 ini jadi modal yang penting untuk menjadikan kampus yang berkualitas, berintergritas, dan kompetitif,” tegasnya.

Baginya, dunia ekonomi syariah terbentang luas, dan akan terus dikembangkan secara keilmuan dan perkembangan zaman. Bahkan sekolah ekonomi Islam mendapat apresiasi besar, dan banyak dibutuhkan di dunia.

“Untuk memperkuat revolusi ekonomi syariah itu butuh 3 hal, pertama sumber daya manusia yang kuat, sistem, dan penguasaan sumber daya manusia di bidang IT,” ucapnya.

Berbagai torehan prestasi pun sudah diraih oleh kampus Al-Ishlah. Diantaranya Prestasi Baznas Award Tahun 2022 sebagai Lembaga Pendidikan Pendukung Literasi Zakat.

BACA YUK:  Operasi Zebra Lodaya 2022 Dimulai, Berikut 7 Sasaran Prioritas

Dia berharap untuk para mahasiswa, dengan ilmu dan pengalaman belajar ini, akan membawa kesuksesan dimasa yang akan datang.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Yayasan Islam Al-Ishlah, Prof. DR. H. Adang Djumhur S, M.Ag juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang sudah sangat gigih menimba ilmu dan siap menghadapi dunia kerja.

“Sekolah Tinggi Ekonomi Islam sangat dibutuhkan di tingkat regional, nasional bahkan internasional. Maka dari itu, lulusan STEI Al-Ishlah memiliki potensi besar untuk berkarir di bidangnya,” tuturnya.

Dalam acara prosesi wisuda tersebut, tamu undangan yang hadir diantaranya perwakilan Bupati Cirebon, Perwakilan Bupati Majalengka, Bank Indonesia, dan civitas akademik STEI Al-Ishlah Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon Kota, 20 September 2022

Mahasiswa berprestasi yakni Helen Prisilia, SE dengan IPK 3,94 berpredikat Cumlaude, merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara. Anak dari ayah bernama Wira Atmaja, dan Marisin, asal Sumber Kabupaten Cirebon.

Perwakilan dari orang tua wisudawan, Kusnan dan I’ah asal Bobos menyampaikan, sejauh ini mengaku senang dan puas dengan pelayanan kampus. Dia mengaku, baik tenaga pengajar, fasilitas kampus, dan prestasi kampus Al-Ishlah sudah tidak diragukan lagi.

“Semoga kampus Al-Ishlah Cirebon semakin maju, dan mencetak lulusan berprestasi dan bersaing di dunia kerja,” pungkasnya. (ANM)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *