SPB Cirebon Gelar Bhinneka Tunggal Ika Festival

Cirebon, 28 Oktober 2017,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sekolah Pelita Bangsa (SPB) Kota Cirebon menggelar kegiatan Bhinneka Tunggal Ika Festival dan Open House, yang berlangsung di Aula Kampus SPB, Jalan KH. Dewantara – Building B, Taman Cipto  Blok A/16, Kota Cirebon, Sabtu (28/10/2017).

Regina Elisabet, selaku Kepala Sekolah Pelita Bangsa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan acara ini merupakan kegiatan tahunan  dari Sekolah Pelita Bangsa.

” Kegiatan ini bertemakan Bhinneka Tunggal Ika Festival, kita ingin merayakan keberagaman budaya yang ada di Indonesia dan juga mengajak anak-anak untuk mengenali dan menghormati berbagai perbedaan yang ada di Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Katanya, setiap ruang kelas mengambil satu budaya yang ada di Indonesia , kemudian setiap siswa riset di setiap kelas dan memaparkan hasil riset tersebut. Riset itu baik hal-hal yang unik dari provinsi tersebut, maupun makanan, permainan dan yang lainnya.

“Anak-anak juga menampilan berbagai pertunjukan dari daerah yang diambil berdasarkan kelasnya. Berikutinya, setiap anak SPB mendapat booklet of Indonesia, jadi setiap anak harus pergi ke berbagai provinsi di kelas, dan mempelajari budaya yang ada di sana dan diakhir akan mendapatkan cap,” bebernya.

BACA YUK:  Info Loker : Kekinian Printing

Lanjut dia, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar makanan tradisional, mulai dari nasi kuning Manado, masakan Palembang, soto Betawi Jakarta, dan yang lainnya.

“Selain budaya yang dipelajari, anak-anak juga bisa mengenal makanan khas setiap daerah. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pengalaman dan pembelajaran yang nyata, interaktif bagi anak-anak,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.