SPB Cirebon Cetak Prestasi Olimpiade Matematika Berskala Internasional di Singapura

0
86

Cirebon,- Sekolah Pelita Bangsa (SPB) Cirebon meraih prestasi di Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC) 2018. Kegiatan yang telah dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2018 tersebut berlokasi di Canadian International School, Jurong – Singapore.

Kelima siswa yang mengikuti olimpiade yakni Kevin S. Purawihardja (Kelas 7), Ni Putu Keshya C. Pramudita (Kelas 6), Rafael Antolie (Kelas 5), Loretta Antolie (Kelas 8), dan Deniz Rausan Fikri (Kelas 2).

Aston Hotel

Perwakilan SPB sekaligus koordinator SIMOC Cirebon, Titis Gunarti menyampaikan bahwa kegiatan berstandar International seperti ini sangat bagus untuk melatih mental, ketangkasan, dan juga kecepatan berpikir para peserta sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter anak.

SIMOC adalah kompetisi matematika dengan konsep yang unik yakni bukan hanya sekedar tes kemampuan untuk memecahkan soal matematika dengan menggunakan pena dan kertas, tetapi juga menguji kemampuan untuk bekerja sama dalam tim, untuk melakukan permainan matematika yang interaktif dan menyelesaikan puzzle.

“SIMOC ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berkompetisi dengan peserta lainnya yang memiliki kemampuan dalam matematika di seluruh dunia, dan saling belajar satu sama lain sebagai satu tim,” ujarnya.

Titis juga berharap semoga orang tua dapat terus mendukung minat dan potensi anak untuk memotivasi mereka dan memberikan kepercayaan diri yang lebih. Dari kelima siswa SPB yang turut serta dalam SIMOC, dua diantaranya berhasil meraih medali Silver Award dan Bronze Award atas nama Kevin S. Purawihardja (Kelas 7), Silver Award untuk Math Olympiad Contest, Deniz Rausan Fikri (Kelas 2) Bronze Award untuk Math Olympiad Contest dan Math Warriors Competition.

Atas pencapaian ini, School Principal SPB, Regina Elisabeth T, B.Sc., M.Ed. mengucapkan selamat dan berharap semoga dengan pencapaian sejauh ini tidak membuat para siswa cepat berpuas diri, tetapi sebaliknya semakin semangat untuk mencapai prestasi. Dan bagi 3 anak didik SPB lainnya, tengah bersiap mengikuti International Junior Math Olympiad (IJMO) 2018 di Thailand pada tanggal 27-31 Juli 2018.

“Sekolah Pelita Bangsa sebagai SPK Cambridge International School berkomitment untuk terus memberikan pendidikan berkualitas dari jenjang playgroup, TK, SD, SMP hingga SMA,” pungkasnya. (AC560)