Soto Mumbul dan Dendeng Tumbuk Ramaikan Kuliner di Kota Cirebon

Cirebon,- Bagi kalian pecinta kuliner, wajib banget nyobain menu Soto Mumbul dan Dendeng Tumbuk yang satu ini. Berlokasi di Jalan Siliwangi, No. 88 tepatnya di Area Hotel Cordova, bisa menjadi pilihan kuliner di Kota Cirebon.

Kuliner yang baru saja dibuka ini, diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati, Jumat (29/10/2021).

Diana Eka Yuniarti, selaku Pemilik Soto Mumbul dan Dendeng Tumbuk mengatakan sama seperti soto pada umumnya, Soto Mumbul ini ide dasarnya sama dengan Soto Bogor. Namun, yang berbeda hanya dari komposisi isinya.

“Ide awalnya Soto Mumbul sama seperti Soto Bogor. Tapi, kita ganti risol dengan tahu. Kuah yang digunakan juga kaldu daging sapi dan ada rasa asam segar,” ujar Diana kepada About Cirebon, Jumat (29/10/2021).

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon, 15 Mei 2022

Komposisi dalam satu porsi Soto Mumbul, lanjut Diana, berisi mie kuning, tahu, daging sapi dengkil, kol, dan juga irisan tomat. Untuk dendeng, satu porsi berisi daging dendeng, tahu, tempe dan sambal.

“Dendeng Tumbuk ini, sama seperti dendeng gepuk pada umumnya. Hanya saja nama yang digunakan menggunakan tumbuk, agar beda saja,” jelasnya.

Satu paket Soto Mumbul dan nasi dibandrol hanya Rp. 30 ribu, namun tanpa nasi hanya Rp. 28 ribu saja. Untuk paket Nasi Dendeng Tumbuk sama saja dibandrol Rp. 30 ribu.

BACA YUK:  Bolehkah Ibu Hamil Pakai Skincare? ini Kata Dokter Yasmin Dermawan

Bagi pecinta soto, setiap harinya Soto Mumbul dan Dendeng Tumbuk buka dari pukul 10.00 sampai 20.30 WIB. Untuk akhir pekan, buka pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Diana berharap, dengan nama Soto Mumbul bisa menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga, Soto Mumbul ini bisa memperkaya khazanah kuliner Cirebon, selain kuliner Empal Gentong.

“Mudah-mudahan Soto Mumbul dan Dendeng Tumbuk bisa diterima oleh masyarakat Cirebon dan wisatawan yang berkunjung ke Cirebon,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengapreasiasi dibukanya Soto Mumbul dan Dendeng Tumbuk di Cirebon. Apalagi, lokasinya strategis di depan Stasiun Cirebon Kejaksan.

BACA YUK:  Kombes Pol Imam Saputra : Alumni SMAN 1 Sumber Harus Berkontribusi di Kabupaten Cirebon

“Ini sangat tepat Soto Mumbul buka disini. Ketika orang turun dari kereta dan lapar, ada Soto Mumbul,” ujar Eti.

Eti berharap koleksi-koleksi kuliner di Kota Cirebon semakin bertambah. Sehingga, wisatawan yang datang ke Cirebon tidak kekurangan kuliner.

“Cirebon ini terkenal dengan kuliner yang luar biasa. Apalagi sekarang ditambah satu koleksi kuliner Soto Mumbul dan Dendeng Tumbuk dan sesuatu yang perlu dicoba,” kata Eti. (AC212)

(Dilihat: 90 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.