SMPN 8 Kota Cirebon Adakan Istighosah Jelang UNBK

0
41

Cirebon,- Sejumlah siswa kelas IX SMP Negeri 8 Kota Cirebon melangsungkan istighosah menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Masjid Al-Jihad SMPN 8 Kota Cirebon, Jumat (20/4/2018).

Dengan adanya istighosah ini diharapkan pelaksanaan UNBK akan berjalan dengan lancar. “Sebelum melaksanakan UNBK yang akan dimulai Senin, 23 April 2018. Kami adakan dulu istighosah untuk berdoa bersama, berserah diri kepada Allah, dan agar dimudahkan dalam menjalankan ujian,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 8 Kota Cirebon, Wahyono kepada About Cirebon.

Sebanyak 234 siswa SMPN 8 Kota Cirebon memanjatkan doa agar diberikan ketenangan dan kelancaran pada UNBK. Pelaksanaan istighosah tersebut dipimpin langsung oleh Toto Satori, S. Pd, I. selaku Pembina Kerohanian SMPN 8 Kota Cirebon dan Nana Jumhana, S. Pd, I. selaku guru agama.

Aston Hotel

Tahun ini merupakan kali pertama pihak SMPN 8 Kota Cirebon menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Berbagai upaya dilakukan agar UNBK berlangsung dengan baik.

“Siswa kelas sembilan sudah kami bekali pengayaan sejak bulan Februari 2018, sepulang sekolah mereka belajar mata pelajaran yang akan diujikan,” jelasnya.

Selain itu dari sisi perangkat, pihaknya memiliki 2 laboratorium komputer dengan total 42 unit. Nantinya siswa akan melakukan UNBK yang dibagi ke dalam 3 sesi.

Terpopuler

“Harapan kami semoga dengan upaya pengayaan belajar dan istighosah ini para siswa kelas sembilan dapat melaksanakan UNBK dengan tenang dan mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter