SMPN 5 Kota Cirebon Melepas 383 Siswa Kelas IX

0
96

Cirebon,- SMP Negeri 5 Kota Cirebon menggelar Pelepasan siswa Kelas IX, Selasa (8/5/2018). Bertempat di Hotel Prima Cirebon, sebanyak 383 siswa dilepas dan diharapkan mampu terus melanjutkan prestasi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala SMP Negeri 5 Kota Cirebon, Hj. Kanti Rahayu, S. Pd, MM, mengatakan siswa kelas IX sudah berjuang dengan semaksimal mungkin dalam menghadapi ujian. Selama 3 tahun menimba ilmu di SMP Negeri 5, adalah bekal bagi mereka untuk menuju pendidikan ke jenjang berikutnya.

Aston Hotel

“Pesan saya untuk siswa kelas sembilan, semoga lulus sesuai dengan harapan, dan mendapatkan prestasi terbaik di jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Tak lupa, Kanti berharap para siswa yang dilepas agar tetap mencintai almamater SMP Negeri 5 Kota Cirebon, mengingat pesan dari para guru, dan menjadi kebanggaan mencapai prestasi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H. Jaja Sulaeman yang mengapresiasi kegiatan pelepasan di SMP Negeri 5. Dia mengaku kegiatan pelepasan ini sebagai pendidikan karakter bagi siswa.

Terpopuler

“Acara pelepasan seperti ini sebenarnya masuk ke dalam pendidikan karakter, di mana anak-anak berkreasi menunjukkan bakatnya,” tambah Jaja. (AC560)