SMPN 2 Kota Cirebon Terapkan Karakter Sosial Bagi Peserta MPLS 2018

Cirebon,- Setiap tahunnya, SMP Negeri 2 Kota Cirebon menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa baru ini dikemas dengan baik, dengan mengedepankan pembentukan karakter dan menumbuhkan jiwa sosial.

“Sudah rutin setiap tahunnya, bagi peserta didik baru untuk menyumbangkan satu barang kepada pihak sekolah,” ungkap Wakasek 2 Bidang Kesiswaan SMP Negeri 2 Kota Cirebon, Kartino kepada About Cirebon, Senin (16/7/2018).

Barang tersebut bisa berbentuk alat tulis seperti pensil, pena, buku, tas, sepatu, dan lainnya. Atau bisa juga berbentuk sembako seperti beras, minyak, gula, dan lainnya. Nantinya setelah dikumpulkan, pada hari terakhir MPLS, siswa akan diajak untuk menyumbangkan secara langsung ke panti asuhan di Cirebon.

BACA YUK:  Info Event : Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Cirebon

[ Baca juga ya : Ini Dia yang Dilakukan SMPN 2 Kota Cirebon Kepada Peserta MPLS ]

“Mereka bebas mau menyumbangkan apa saja, walaupun misal cuma pena satu pun tetap kami terima. Yang penting pada diri mereka mulai tumbuh karakter sosial dan empati untuk berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Selain itu, mereka juga bisa menyumbangkan buku bacaan apapun yang nantinya berguna untuk bahan literasi bagi SMP Negeri 2 Kota Cirebon. Bahkan Kartino yang aktif di komunitas Cirebon Leader Reading Challenge (CLRC) akan mulai menggerakkan kembali TIKAR (Tempat Insan Kreatif Aktif Responsif) di Car Free Day Siliwangi.

BACA YUK:  Info Loker : Toristik Barbershop

Terpopuler

“Makin betambahnya buku berarti menambah pilihan bagi masyarakat yang ingin membaca di CFD Siliwangi pada hari Minggu pagi. Selain itu, koleksi bacaan di SMP Negeri 2 pun semakin banyak,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.