SMPN 1 Kota Cirebon Raih Juara 3 Festival Basket Pelajar Championship

Cirebon, – Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati memberikan ucapan selamat kepada peraih Juara 3 Festival Basket Pelajar Championship di SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Senin (7/11/2022).

Kehadiran Wakil Wali Kota Cirebon disambut baik oleh siswa siswi dan Kepala SMPN 1 Kota Cirebon Lilik Agus Darmawan, S.Pd, MM.

Saat upacara bendera, dalam sambutannya, Eti Herawati mengaku bangga dan senang dengan prestasi yang membanggakan dari pemain basket SMPN 1 Kota Cirebon.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih sudah berjuang untuk mengharumkan Kota Cirebon,” tuturnya.

BACA YUK:  Puncak Arus Balik Lebaran di Jalur Arteri Kota Cirebon Diprediksi 14 - 15 April 2024

Eti juga mengabadikan moment bersama pemain basket dan para siswa lainnya, juga dengan para guru. Eti berharap semoga kedepannya akan banyak prestasi di bidang olahraga ataupun bidang akademik lainnya yang ditorehkan oleh anak-anak penerus bangsa di Kota Cirebon.

Selain SMPN 1 Kota Cirebon, juara Festival Basket Pelajar Championship 2022 juga diraih oleh SD Al-Azhar Kota Cirebon. Keduanya, sama-sama mendapatkan juara 3.

Acara tersebut telah dilangsungkan di GOR Padjajaran, Bandung. Pada perebutan juara 3, SMPN 1 Cirebon melawan SMPN 5 Bandung, dengan skor 28 – 26. Cirebon unggul 2 point atas SMPN 5 Bandung.

BACA YUK:  Inilah Tanggapan Sejumlah Tokoh di Cirebon Jika Abah Qomar Maju Cawalkot

Sedangkan untuk tim basket SDIT Al-Azhar Cirebon, bertanding dengan SDN Banjarsari B Bandung dengan perolehan skor 17 – 12. Selisih 5 point atas kemenangan SDIT Al-Azhar Cirebon.

Diungkapkan oleh perwakilan Wali Siswa, Bram menyampaikan, pertandingan dimulai pada tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2022.

“Saya bangga ikut serta menemani anak saya dan teman-teman basketnya bertanding di Bandung. Semoga mereka tetap semangat dengan terus mengharumkan kota tercinta,” ungkapnya, Minggu (6/11/2022).

Kepala SMPN 1 Kota Cirebon mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya dengan perolehan juara yang didapatkan oleh anak-anak didiknya.

BACA YUK:  Selama Bulan Ramadan Polresta Cirebon Giatkan Patroli Sahur, Ini Tujuannya

Perwakilan tim basket Puteri SMPN 1 Kota Cirebon, Bianca Anindya Danastri Alhakim mengaku senang dan bangga dengan tim nya, karena sudah bisa mewujudkan impian meraih juara.

Bianca dengan nomer punggung 13 ini merupakan siswi kelas 8, yang termasuk gigih dan bersemangat saat berlatih bersama teman-temannya.

“Terima kasih atas semangat teman-teman saat bertanding, juga dukungan dari teman sekolah, guru, dan para orang tua wali yanh sudah mengantar kami hingga meraih juara,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *