SMANTA Cirebon Gelar Pensi Kolosal Bernuansa Penuh Kebudayaan

Cirebon, 08 Mei 2015,- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Cirebon, sukses menggelar Pentas Seni Kolosal bertajuk ‘Witana, Tingkatkan Budaya Generasi Muda Sebagai Penerus Bangsa’ bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima, Kota Cirebon.

 

Sebanyak 400 lebih siswa-siswi menampilkan berbagai macam kreatifitasnya dalam kegiatan tersebut yang turut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cirebon, Muspida dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kopi Gincu Hadirkan Sabyan untuk Menghibur Pengunjung

 

Menurut Kepala Disporbudpar Kota Cirebon, Dana Kartiman. Pensi dengan cara seperti ini dapat tersampaikannya pesan dengan baik sehingga menumbuhkan rasa untuk melestarikan seni budaya yang terus berkembang, khususnya pada kalangan pelajar.

 

Tambah Kepala Disdik Kota Cirebon, kegiatan pensi tersebut sesuai dengan imbauan Walikota Cirebon.

 

“Pensi ini sesuai dengan imbauan walikota untuk melestarikan budaya bangsa terutama daerah. Karena kalau bukan generasi muda penerus bangsa ini yang melestarikan, siapa lagi?” Tuturnya.

 

“Saya acungkan jempol untuk SMA Negeri 3 Cirebon karena sudah memberikan edukasi tentang Witana, salah satu kebudayaan Cirebon yang sudah ada sejak dahulu kala.” Tutup Wahyo. (AC530)

BACA YUK:  Info Event : Popilar With For Revenge & Ravi Andika

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.