SMAN 6 Kota Cirebon Akan Berikan Penghargaan Kepada Peserta UNBK

Cirebon,- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 ini sudah menginjak tahun ke-3. Untuk memberikan motivasi belajar, Kepala SMA Negeri 6 Kota Cirebon, Hj. Ety Nur Rochaeni mengaku akan memberikan penghargaan kepada peserta UNBK yang mendapatkan hasil nilai tertinggi.

“Tahun lalu kami sudah mengadakan reward kepada siswa yang mendapatkan nilai tertinggi. Hal ini untuk memacu semangat belajar bagi siswa kelas dua belas,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (9/4/2018).

Ety mengaku, meski hadiahnya tidak terlalu mewah, hanya sebatas kenang-kenangan dari pihak sekolah kepada siswa yang sebentar lagi akan menjadi alumni di SMAN 6 Kota Cirebon. “Reward yang kami berikan itu semacam kipas angin, perlengkapan sekolah, dan lainnya. Meski tak mewah dan besar, reward ini anggap saja sebagai tanda mata atau penghargaan untuk siswa yang telah giat belajar menyukseskan UNBK 2018,” tambahnya.

BACA YUK:  Opini : Solusi Jitu dan Tuntas Menyelesaikan Polemik Minyak Goreng

Dia mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal. Dengan demikian, pihaknya optimis bisa mengantarkan peserta didiknya sukses dalam mengerjakan soal dan meraih nilai yang maksimal.

“Dari tahun ke tahun, SMAN 6 Kota Cirebon selalu meningkatkan kualitasnya baik secara akademik maupun sarana prasarana penunjang UNBK,” jelasnya.

Sebanyak 550 siswa mengikuti UNBK yang dibagi ke dalam 3 sesi. Pihaknya mengaku, tahun ini masih menggunakan laptop siswa sekitar 150 unit. Ketersediaan laptop ini sebagai penunjang ujian dan juga sebagai cadangan unit, ketika terjadi gangguan secara teknis dan lainnya. (AC560)

(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.