SMAN 1 Kota Cirebon Gelar Deklarasi Sekolah Bebas Narkoba Bersama BNN

Cirebon, 20 April 2015,- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Cirebon, siang tadi menggelar deklarasi Sekolah Bebas Narkoba dan mengikuti Lomba Aksi Sekolah Bersih Narkoba (LASBN) yang bertempat di lapangan serbaguna SMAN 1, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon.

 

Acara yang bertajuk ‘Narkoba Membunuh Anak Negeri, Memusnahkan Generasi, Say No To Drug, Before Its Too Late’ itu turut dihadiri oleh Kepala Seksi Rehabilitas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, Ilyas, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, Yayat Sosyana, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Sidik Lingga Kusuma, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dedi Kenedi dan 864 Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 26 September - 1 Oktober 2022

 

“Kegiatan ini merupakan program tersendiri dari BNN Kota Cirebon yang menunjuk SMAN 1 dan sekaligus mengikuti lombanya yaitu lomba yel-yel terkait narkoba dan mensosialisasikan penanaman sikap atas pemahaman narkoba agar tidak terjerumus.” Tutur Dedi Kenedi.

 

Tambah Dedi, agar terhindar dari narkoba, salah satu cara sederhana yang ada di SMAN 1 yaitu banyaknya pamflet, stiker, poster terkait narkoba yang ditempel untuk mengingatkan siswa-siswi akan bahaya narkoba.

 

Menurut Kepala Seksi Rehabilitas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, Ilyas, SMA 1 yang sudah menggelar kegiatan tersebut layak dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah lainnya.

BACA YUK:  Ribuan Masyarakat Kota Cirebon Ikuti Jalan Sehat HUT ke-58 Partai Golkar

 

Tambahnya, guru-guru di SMAN 1 ini sengaja dilibatkan karena tugas mereka sebagai orang tua disekolah untuk menghimbau kepada anak muridnya tentang bahaya narkoba. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *