SMA-SMK Mandiri Gelar Acara Perpisahan Siswa Kelas XII

0
94
Acara penglepasan siswa SMK-SMA Mandiri Cirebon

Cirebon,-. SMA-SMK Mandiri Cirebon menggelar Penglepasan Siswa Kelas XII, Sabtu (5/5/2018) bertempat di Hotel Santika Cirebon. Puluhan siswa diwisuda dan siap menghadapi dunia kerja ataupun dunia perkuliahan.

Kepala SMA Mandiri Cirebon, Rusmadi mengatakan kegiatan tahunan ini menjadikan momentum rutin sebagai upaya pemberian motivasi dan perpisahan antara guru dan murid kelas XII.

“Kami berharap dengan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah, mereka dapat memanfaatkannya ke jenjang yang lebih tinggi baik kuliah maupun dunia kerja,” ujarnya kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Beberapa siswa SMA Mandiri pun sudah ada yang diterima di universitas ternama di Indonesia dan juga sudah diterima bekerja di perusahaan tertentu.

“Lulusan kita sudah tersebar ada yang menjadi dokter, polisi, pengacara, politikus, dan lainnya baik di Cirebon maupun di kota lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Mandiri Cirebon, Sudarli menyampaikan tahun ini 70 persen siswa-siswinya sudah diterima kerja di bidang industri perhotelan, otomotif, tata boga, dan lainnya.

“Kami mencetak karakter lulusan melalui kompetensi, knowledge, skill, dan attitude dengan membangun kerja sama yang baik dengan industri yang sesuai dengan jurusan yang ada di SMK Mandiri,” ujarnya.

Kerja sama tersebut berbentuk magang, prakerin mingguan atau bulanan, dan mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang perhotelan maupun otomotif.

Sudarli berharapan bagi siswa yang bekerja semoga lulusannya mendapatkan the best employing dan jika siswa melanjutkan pendidikan berharap mampu bersaing dan mendapatkan nilai yang baik di kampus. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter